25 Januari 2024 | Dilihat: 110 Kali
Karyawan Doorsmeer Temukan Mayat Pria Mengapung di Krueng Tingkeum Kuta Blang
noeh21
Petugas membantu evakuasi mayat yang mengapung di sungai. Foto. Humas Polres Bireuen
 

IJN - Bireuen | Mayat seorang pria yang dilaporkan hilang, Abdullah Usman (85 tahun) asal Ceubrek, Kecamatan Peusangan Selatan, Bireuen, akhirnya ditemukan di kawasan Krueng Tingkem Kutablang, Rabu 24 Januari 2024.
 
Mayat pria yang dilaporkan hanyut di aliran sungai Peusangan ini pertama kali terlihat oleh karyawan Doorsmer Ikram Kuta Blang Fahmi (35 tahun) saat tengah beristirahat kerja sekitar pukul 12.55 WIB siang.

Menyaksikan benda terapung terbawa arus sungai ke utara, setelah dilihat lebih dekat, ternyata itu adalah mayat Abdullah Bin Usman.

Karyawan tersebut segera memberitahu rekan-rekan dan warga setempat. sontak saja beberapa warga setempat bergegas menuju lokasi mayat yang terbawa arus, dan terdampar di kawasan sedot pasir Desa Geulanggang Meunje.
 
Selanjutnya, mereka melaporkan kepada Keuchik, Polsubsektor Kuta Blang, kemudian tim BPBD Bireuen dan Ambulance Puskesmas Kuta Blang meluncur ke lokasi penemuan mayat di tebing sungai tersebut.
 
Kapospolsubsektor Kuta Blang Ipda Jusman, S.Sos bersama sejumlah Anggota Pospol dan personil Polsek Gandapura, dibantu Danposramil dan anggota, tim BPBD serta warga setempat yang langsung berenang ke sungai untuk mengangkat mayat dan di evakuasi ke daratan tebing .
 
Kapolres Bireuen AKBP Jatmiko, S.H, M.H, melalui Kapospolsubsektor Kuta Blang Ipda Jusman, S.Sos mengatakan bahwa keluarga korban di lokasi evakuasi menginformasikan bahwa orangtua tersebut sudah hanyut sejak dua hari lalu.

"Mayat ditemukan dalam kondisi tubuh telungkup, tanpa tanda kekerasan, dan dalam keadaan nyaris mengembung," ungkapnya.
 
Lanjud Kapolsubsektor, Abdullah bin Usman, yang dalam sehari-hari dipanggil "Nek Lah" oleh warga Ceubrek diperkirakan berusia lanjut, sekitar 85 tahun, dan diduga mengalami lupa ingatan.

"Pihak keluarga telah mencatatnya sebagai orang hilang dan melakukan posting di media sosial sejak Senin, 22 Januari, setelah hilang pada pukul 16.00 WIB sore di seputaran gampong Ceubrek,"tambah Ipda Jusman.
 
Mayat korban telah dibawa ke rumah duka menggunakan mobil ambulance Puskesmas Kuta Blang. penyebab pasti kematian Abdullah Usman masih dalam penyelidikan.



Penulis : Hendria
Editor: Afrizal
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com