08 Desember 2022 | Dilihat: 193 Kali
Kebakaran di Gedung Kemenkumham Berhasil Dipadamkan
noeh21
Gudang Penyimpanan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) terbakar pada Kamis, 8 Desember 2022 pukul 10.30 WIB. Sekitar setengah jam kemudian api berhasil dipadamkan.
 

IJN - Jakarta | Gudang Penyimpanan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) terbakar pada Kamis, 8 Desember 2022 pukul 10.30 WIB. Sekitar setengah jam kemudian api berhasil dipadamkan.
 
Titik api pertama kali ditemukan oleh petugas keamanan di lantai 5 Gedung Ex Sentra Mulia, Kuningan, Jakarta.
 
Koordinator Hubungan Masyarakat Sekretariat Jenderal Kemenkumham, Tubagus Erif Faturrahman mengatakan petugas Kemenkumham segera berusaha memadamkan api, mengevakuasi seluruh pegawai, dan menghubungi Suku Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta Selatan.
 
"Seluruh pegawai telah dievakuasi melalui tangga darurat dan segera diarahkan menuju titik kumpul evakuasi sesuai dengan prosedur keselamatan,"kata Erif kepada IndoJayaNews.com, Kamis 8 Desember 2022.

Dia menjelaskan, sejumlah unit kendaraan pemadam kebakaran disiapkan untuk memadamkan api di lokasi kejadian.
 
"Pada pukul 11.00 tim pemadam kebakaran tiba di titik api untuk melakukan pemadaman. Setengah jam kemudian api berhasil dipadamkan dan pukul 12.30 lokasi kejadian dinyatakan aman oleh tim Damkar," ujar Koordinator Humas ini.

Ia menyebut, penyebab kebakaran sampai saat ini masih dalam tahap penyelidikan. Menurut laporan tidak ada korban jiwa maupun luka yang diakibatkan oleh insiden tersebut.



Penulis: Hendria Irawan
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com