01 Agustus 2019 | Dilihat: 257 Kali
Kebakaran Rumah Warga di Aceh Singkil Bertambah Menjadi 18 Unit
noeh21
Belasan rumah warga Desa Bulusema, Kecamatan Suro, Aceh Singkil,terbakar rata dengan tanah.
 

IJN - Aceh Singkil - Dari hasil update data Badan Penanggulangan Bencana Daerah Aveh Singkil, korban kebakaran yang terjadi di Kampung Bulusema, Kecamatan Suro, sekira pukul 12.00 WIB, Kamis 1 Agustus 2019, bertambah menjadi 18 unit rumah hangus terbakar, dari sebelumnya Informasi masyarakat setempat, data sementara diperkirakan sebanyak 15 unit rumah rata dengan tanah.
 
Kepala BPBD Aceh Singkil, Moch. Ichsan menyebutkan, dari hasil data pihaknya terhadap musibah kebakaran yang terjadi di Kecamatan Suro, ada sebanyak 18 Kepala Keluarga (KK) yang harus rela kehilangan tempat tinggal.
 
Adapun 18 Kepala Keluarga, warga Kampung Bulusema, Kecamatan Suro, Kabupaten Aceh Singkil, yang rumahnya ludes terbakar rata dengan tanah diantaranya, Bahrudin, Bayak nudin, Suratno, Pukak Wang, Hunus Berutu, Jala, Waji Nurdin, Kakah, Rasit Pohan, Tamin Berutu, Ismail Barus, Munah, Idal bancin, Kedek, Sarimin, Soraya, Sabar dan Musah.
Dalam musibah kebakaran tersebut, Pemkab Aceh Singkil melalui BPBD menurunkan 6 unit armada mobil Kebakaran, dibantu Pemadam Kebakaran dari Pemko Subulussalam, masyarakat, TNI/Polri, akhirnya kobaran api yang menghanguskan belasan rumah warga itu berhasil dijinakkan dan di padamkan.
 
"Meski dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa, namun, rumah yang berkontruksi dari kayu berserta isinya ludes terbakar. Kronologis dan penyebab kebakaran, saat ini masih dalam penyelidikan," sebut Ichsan.
 
Disamping itu, informasi dari masyarakat setempat, Jhonwer Manik, dari belasan rumah yang ludes terbakar rata dengan tanah itu, ada puluhan rumah lainnya yang terkena himbasnya dari kebakaran itu.
 
Penulis : Erwan 
Editor : Mhd Fahmi
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com