01 April 2019 | Dilihat: 1335 Kali
KKPMP Gelar Unjuk Rasa Di Polrestro Bekasi
noeh21
KKPMP Gelar Unjuk Rasa Di Polrestro Bekasi. Foto Antonio Riansyah
 

IJN - Bekasi | Ratusan orang yang tergabung dari ormas Kesatuan Komando Pembela Merah Putih (KKPMP) menggelar unjuk rasa di Polres Metropolitan Bekasi Kota terkait tindak Pidana pengeroyokan yang dilakukan oleh oknum Depcollector PT. ACC Finance Ruko Suncity Square Bekasi, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Senin 1 April 2019.

Pantauan Indojayanews.com di lapangan, sebelumnya Massa dari Kesatuan Komando Pembela Merah Putih (KKPMP) yang berasal dari Bogor, Banten dan Bekasi berkumpul di Komplek Islamic Center Bekasi.

Selanjutnya massa melakukan aksi longmarch dari Islamic Center Bekasi menuju Polres Metro Bekasi Kota. Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dr Indarto SH Ssos Sik Msi menyampaikan, anggota kami sudah melakukan penegakan hukum, pelaku utama sudah kita tangkap. Sedangkan untuk saat ini ada petunjuk dari Polda bahwa Polres Metro Bekasi Kota untuk fokus melaksanakan pengamanan pemilu.

“Bapak-bapak boleh menanyakan kepada rekan-rekan yang di Polda karena disana mempunyai alat yang cukup canggih,” ujarnya.

Selama saya disini, tambahnya, saya sudah menangkap ratusan, dan lebih kurang 20 orang sudah saya tindak tegas dengan tembakan mati.

“Sudah banyak laporan dan kami tindak lanjut sampai tuntas, untuk kasus yang kemarin kami sudah menangkap pelaku bersama tim dari Polda,” katanya.

Lanjutnya, untuk aktor intelektual itu dimata hukum tidak ada sesuai dengan pasal 55 yang menyuruh itupun akan kami tindak sesuai dengan hukum yang berlaku.

Untuk pelaku, kata Kapolres, sudah kami tindak tegas, apabila bapak-bapak tidak percaya bisa dilihat langsung di Rumah Sakit Polri Kramat Jati.

“Saya berharap kepada bapak-bapak percayakan kepada Polres Metro Bekasi Kota, saya Kombes Pol. Indarto selaku Kapolres Metro Bekasi Kota akan menjamin kasus ini akan kami tuntaskan,” ucapnya.

Sementara itu H. Hisyam dan perwakilan KKPMP, mengatakan,  Saya sangat geram dengan adanya kejadian seperti ini, mereka merampas mobil seenak mareka, apabila bapak mengijinkan saya akan melakukan sweeping selama 5 hari 5 malam.

“Kami melakukan penekanan seperti ini untuk tindak lanjut agar proses hukum terus berlanjut dan kami tidak mau adanya kejadian-kejadian seperti ini lagi,” ungkapnya.

Ia berharap kepada Kapolres Metro Bekasi Kota agar bisa memberantas dan membersihkan di Kota Bekasi.

“Kami Mengapresiasi kepada Kepolisian khususnya Polrestro Bekasi Kota yang sudah bertindak cepat sehingga pelaku bisa ditindak cepat dan tegas,” ujarnya.

Penulis : Antoni Riansyah
Editor : Mhd Fahmi

Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com