13 Desember 2019 | Dilihat: 165 Kali
KPLLD Simeulue Temukan Tumpukan Sampah di Kawasan Hutan Lindung
noeh21
Tumpukan sampah di Suak Buluh, kawasan hutan lindung. Foto IST
 

IJN - Sinabang I Komunitas Peduli Lingkungan dan Laut Daerah (KPLLD)  Simeulue menemukan tumpukan sampah rumah tangga yang dibuang di kawasan hutan lindung taman hutan rakyat (Tahura) di Desa Suak Buluh, Kecamatan Simeulue Timur.

Diduga tumpukan sampah tersebut sengaja dibuang oleh petugas kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Simeulue di hulu sungai yang berjarak satu kilo meter dari lokasi Tempat Pembunuhan Akhir Desa Suak Buluh.

Komunitas Peduli Lingkungan dan Laut Daerah Simeulue, Agam Becu kepada awak media menyampaikan, ia menyesali adanya tindakan pembuangan sampah di lokasi Tahura.

"Sebab selain berada di hulu sungai yang dapat mencemari air sungai, lokasi penemuan sampah juga masih berada di hutan yang masih asri," ucap Agam Becu, Jumat 13 Desember 2019.

Belum dapat dipastikan berapa lama sampah itu di lokasi, namun saat ini diketahui petugas dari dinas terkait telah mengerahkan satu unit dump truck untuk mengangkut kembali sampah tersebut.

Belum ada informasi dari dinas terkait mengenai  penemuan tumpukan sampah di hutan lindung tersebut, apakah dilakukan oleh masyarakat atau sengaja dibuang oleh petugas kebersihan.

Penulis : AA

Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com