22 Februari 2020 | Dilihat: 3506 Kali
Kunjungi Daerah Termiskin di Sumatera, Jokowi Diminta Bangun Rumah Dhuafa
noeh21
Mahasiswa Aceh di Malang minta Presiden Jokowi bangun rumah dhuafa. Foto: IJN
 

IJN - Malang | Presiden Indonesia Ir H Joko Widodo (Jokowi) kembali melakukan kunjungan ke Tanah Serambi Mekkah. Kedatangan Jokowi ke Aceh untuk memantau berbagai perkembangan program pembangunan nasional di Aceh seperti jalan tol Banda Aceh-Sigli dan menghadiri Kenduri Kebangsaan.

Moment kedatangan Presiden Jokowi ke daerah 'Termiskin' di Sumatera ini dimanfaatkan oleh Mahasiswa Aceh yang ada di Malang. Seperti informasi yang diterima Media INDOJAYANEWS.COM, Sabtu 22 Februari 2020 via WhatsApp.

"Pak Jokowi, kalau ke Aceh tolong bangun rumah dhuafa, Plt Gubernur lagi sibuk, Pak Jokowi saja yang bangun." demikian tertulis pada sebuah spanduk sebagaimana dikirim ke Media INDOJAYA.

Tulisan di spanduk itu disampaikan oleh Mahasiswa Fukultas Hukum, Muhammad Rifqi, dan Mahasiswi Fakultas Psikologi, Lathifa Al Mughnii. Keduanya merupakan mahasiswa di Universitas Wisnuwardhana Malang.

Kedua mahasiswa ini meminta agar pesan mereka disampaikan kepada Presiden Jokowi, bertepatan dengan kunjungannya ke Aceh.

"Kami berharap, agar pesan ini tersampaikan ke Pak Jokowi, karena masyarakat Aceh yang sudah dijanjikan dibangun rumah dari tahun lalu, sampai sekarang belum juga di bangun oleh Pemerintah Aceh," kata Muhammad Rifqi.

Kedua mahasiswa asal Aceh ini juga membeberkan alasan meminta bantu kepada Presiden Jokowi. Padahal hal itu seharusnya mampu dilakukan oleh Pemerintah Aceh.

"Kami maklum kalau Plt Gubernur sangat sibuk sekarang, tidak sempat mengurusi rumah untuk masyarakat prasejahtera, oleh karena itu, kami sampaikan ke Pak Jokowi. Karena kami lihat, Pak Jokowi sangat cepat merespon keluhan rakyat," ungkap Rifqi.

"Kami berharap pesan ini mendapat respon cepat dari Jokowi," demikian tutup Rifqi saat membentangkan spanduk tersebut di depan Gedung Pasca Sarjana Universitas Wisnuwardhana Malang, Sabtu 22 Fabruari 2020.

Editor: Hidayat. S
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com