11 November 2019 | Dilihat: 366 Kali
L300 Tabrak Truk Fuso Dua Orang Tewas di Aceh Timur
noeh21
 

IJN - Aceh Timur | Peristiwa maut mengerikan terjadi akibat sopir L-300 asal Bireuen diduga ugal-ugalan. L300 menabrak truk Fuso di Aceh Timur, tepatnya di Desa Paya Pasi, Kecamatan Julok yang mengakibatkan 2 (dua) penumpang L300 meninggal dunia, Minggu 10 November 2019 malam.

Kapolres Aceh Timur, AKBP Eko Widiantoro, S.I.K, melalui Kasat Lantas Aceh Timur, AKP Aditia Kusuma, S.I.K kepada Indojayanews.com mengatakan, Kejadian Berawal dari mobil L300 yang dikendarai oleh Mustafa (44) warga Cot Trueng, Biereun melaju dari arah Banda Aceh menuju Medan dengan kecepatan tinggi.

Sedangkan mobil Truck Fuso yang dikendarai oleh Azhari (36) Aceh Utara, melaju dari arah Medan menuju ke Banda Aceh dengan muatan semen dengan kecepatan sedang.

"Sesampainya di lokasi kejadian mobil L300 ingin mendahului kendaraan lain dan melebar ke kanan jalan sehingga mobil Truck Fuso yang berada di jalurnya tidak menyangka, karena mobil L 300 telah terlanjur melebar kearah kanan jalan sehingga sopir mobil L300 tidak bisa mengendalikan lagi laju kendaraannya," kata Aditia Kusuma.

"Mobil L300 mencoba terus membanting kearah kanan namun terlambat sehingga tabrakan tidak bisa dihindarkan," terangnya.

Aditia menambahkan, dalam insiden kecelakaan itu, Dua orang di antaranya meninggal dunia. Sementara 4 lainnya luka ringan dan luka berat.

"Faridah Hanum meninggal di lokasi kejadian, sementara Fatimah meninggal saat dalam perawatan di RS Graha Bunda Idi," kata Aditia.

Adapaun Identitas korban dalam kecelakakaan maut tersebut.

Meninggal Dunia :

1. Faridah Hanum (30) warga Gampong Blang Bitra, Kecamatan Peureulak, Aceh Timur (MD di lokasi).

2. Fatimah, (39) warga Gampong Tanjung Ara, Kecamtan Jambo Aye, Aceh Utara ( MD di RS Graha Bunda, Idi).

Luka Berat/Luka Ringan :

1. Agus Maulida, (24) Jl. Katamso Medan, Desa Kampung Baru, Kecamatan Medan Maimun, Sumatra Utara (Mengalami patah kaki dan luka di kepala).

2. Mustafa, (43) warga Gampong Matang Peureulak, Kecamatan Bidari, Aceh Timur, (Mengalami luka di bagian kepala dan dagu).

3. Qaid, (9) warga Gampong Blang Bitra, Kecamatan Peureulak, Aceh Timur, (Mengalami luka di bagian kepala).

4. Mustafa, (44) warga Cot Trueng, Kabupaten  Biereun (Sopir L300) Mengalami Luka di bagian kepala.

Penulis : Mhd Fahmi
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com