14 Mei 2022 | Dilihat: 755 Kali
Lima Pencuri Bobol Mesin ATM Bank Aceh di Lampaseh, Polisi Lakukan Penyelidikan
noeh21
Keterangan : Unit Innafis Satreskrim Polresta Banda Aceh melakukan olah TKP. Foto. Istimewa
 

IJN - Banda Aceh | Lima orang pria yang diduga berusaha melakukan pencurian terhadap mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik Bank Aceh Syariah (BAS) di area VOZ Coffee, Lampaseh Aceh, Banda Aceh, Sabtu 14 Mei 2022, dini hari. 
 
Aksi pencurian itu kemudian diketahui oleh warga setempat, sehingga aksi kejahatan kawanan pencuri itu tidak berhasil dilakukan.
 
Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto, SIK melalui Kasatreskrim Kompol M Ryan Citra Yudha, SIK mengatakan, terkait dengan kejadian itu, pelaku tidak berhasil menggondol mesin ATM.
 
"Itu merupakan percobaan pencurian mesin ATM milik Bank Aceh. Aksi pelaku dipergoki oleh warga sekitar yang saat itu melintas di area TKP dan para pelaku pun langsung kabur sehingga mesin dan uang yang ada di dalamnya, alhamdulillah masih utuh,"kata Kasatreskrim. 
 
Kasatreskrim Kompol Ryan menjelaskan, Unit Innafis Satreskrim Polresta Banda Aceh sudah melakukan olah TKP dan mengamankan barang bukti yang dipergunakan oleh pelaku.
 
"Barang bukti telah kita amankan guna penyelidikan lebih lanjut dan perlu diketahui bahwa pelaku berjumlah lima orang itu menggunakan mobil Avanza warna putih dan berhasil melarikan diri tanpa membawa hasil kejahatannya,"jelas Kompol Ryan. 
 
Sementara itu, ia menyebut, mesin ATM ditemukan dalam jarak empat meter dari posisi awal dalam keadaan rusak. 
 
 
Penulis : Hendria Irawan
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com