13 Mei 2024 | Dilihat: 88 Kali
Mahasiswa Demo di Kantor Gubernur Aceh, Ini Tuntutanya
noeh21
Aliansi Masyarakat Mahasiswa Peduli Perikanan Aceh (AMMPPA) demonstrasi di Kantor Gubernur Aceh. | (Foto Hendria/Indojayanews)
 

IJN - Banda Aceh | Aliansi Masyarakat Mahasiswa Peduli Perikanan Aceh (AMMPPA) demonstrasi di Kantor Gubernur Aceh menuntut Pemerintah Aceh mencopot Kepala Badan Reintegrasi Aceh (BRA).

“Dana yang mencuat ke publik (diduga fiktif) Rp 15 miliar dalam bentuk kegiatan pengadaan benih ikan kakap di Aceh Timur,” kata Koordinator Syahril Ramadhan di halaman Kantor Gubernur Aceh, Senin 13 Mei 2024.

Ketua Umum Himpunan Pembudidayaan Ikan Laut Aceh, Syahril Ramadhan meminta Pj Gubernur Aceh segera mencopot Kepala BRA dalam satu minggu. Pihaknya juga meminta agar BRA segera diaudit dan dievaluasi secara menyeluruh. 

“Kami meminta seluruh Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) dipanggil. Penjahatnya harus dihukum, usut tuntas kasus dan teruskan programnya karena itu hak rakyat,” pungkas Syahril. 

Kepala Biro Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat Setda Aceh, Yusrizal mewakili gubernur menemui mahasiswa di halaman kantor Gubernur Aceh. 

“Kami pastikan tuntutan teman-teman akan kami sampaikan ke pak Pj Gubernur Aceh,” kata Yusrizal.

Namun tanggapan tersebut tidak memuaskan massa yang ingin bertemu dengan Pj Gubernur Aceh. Mahasiswa bersikukuh untuk menetap di sana hingga Pj Gubernur Aceh dapat menemui mereka. 

Pantauan awak media para mahasiswa memakai baju almameter dan membawa alat peraga demo seperti mikrofon dan spanduk bertuliskan "Usut tuntas dana fiktif Rp 15 M" atas dugaan tindak pidana korupsi pengadaan benih ikan kakap dan pakan rucah.

Penulis : Hendria
Editor : Af
 

Terkait

Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Mesjid, Punge Ujung, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh.
Email : redaksiindojaya@gmail.com
Telp. 0821-6735-4345 - 0811 681 450


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com