06 Mei 2022 | Dilihat: 354 Kali
Mekanik asal Bireuen Ditemukan Meninggal Dunia di Masjid Ulee Kareng
noeh21
Keterangan : petugas langsung mengevakuasi jasad korban di Masjid.
 

IJN - Banda Aceh | M Nasir Azis (52), warga Desa Tanjong Nie, Kecamatan Peusangan, Bireuen ditemukan meninggal dunia dalam Masjid Baitussalihin Ulee Kareng, Banda Aceh, pada Jumat 6 Mei 2022, sekitar pukul 08.00 WIB.
 
Jasad korban ditemukan pertama kali oleh pengurus masjid setempat saat sedang bersih-bersih yang kemudian dilaporkan ke polisi hingga mendapatkan penanganan lanjut.
 
Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto,SIK melalui Kasat Reskrim, Kompol M Ryan Citra Yudha,SIK mengungkapkan, dari hasil pemeriksaan sementara diduga korban meninggal karena sakit yang dideritanya.
 
“Keterangan pihak keluarga menyebutkan bahwa yang bersangkutan kerap mengeluh sakit pada lambungnya. Tidak ada tanda-tanda kekerasan juga pada tubuh korban,”kata Kasat saat dikonfirmasi Indojayanews.com
 
Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, diketahui M Nasir tak memiliki tempat tinggal dan sehari-hari tidur di masjid tersebut. Bahkan, sebelumnya pengurus masjid sempat membawanya ke dinas sosial untuk tinggal disana, namun ia tetap kembali.

Baca juga : Penemuan Mayat di Parit, Polisi: Korban Diduga Jatuh Dari Pohon Kelapa
 
“Yang bersangkutan sebelumnya kerja di bengkel (mekanik), namun sudah satu bulan ke belakang selama bulan puasa (Ramadhan) dia selalu tidur di masjid. Pihak masjid membawanya ke dinas sosial untuk bisa tinggal disana, tapi malah kembali lagi ke masjid tersebut,” ungkap Ryan.
 
Kini kematian M Nasir telah diketahui pihak keluarganya yang juga datang ke lokasi. Saat jenazah akan dibawa ke rumah sakit, keluarga pun menolak dan ingin langsung dibawa ke Bireuen untuk dikebumikan.
 
“Pihak keluarga juga membuat surat pernyataan untuk dilakukan visum atau autopsi terhadap jenazah korban,”tutup Kompol Ryan.
 

 
Penulis : Hendria Irawan
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com