19 November 2019 | Dilihat: 675 Kali
Mengejutkan, Nova Iriansyah Ngaku Berat Kerja Sendiri
noeh21
 

IJN- Banda Aceh | Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Ir H Nova Iriansyah MT, mengeluarkan pernyataan megejutkan saat berkunjung ke Kantor Harian Serambi Indonesia di Gampong Meunasah Manyang, Kecamatan Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar, Senin 18 November 2019.

Seperti diberitakan Serambinnews pada Selasa 19 November, Nova Iriansyah bersama dengan sejumlah Kepala Satuan Kerja Pemerintah Aceh (SKPA) berkunjung ke Kantor Harian Serambi dalam rangka silaturrahmi.

Dalam pertemuan itu, Nova memaparkab berbagai capaian program pembangunan selama ia memimpin Aceh menggantikan jabatan sementara Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf yang saat ini dinon-aktifkan karena sedang menghadapi proses hukum di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Berat saya kerja sendiri. Ini saya ngomong berbasis ketidakmampuan saya sendirian, yang jelas (kerja) sendiri boleh dibilang sangat berat," ungkap Nova seperti tulis serambi.

Nova sendiri belu berpikir mencari wakil, pasalnya, statusnya saat ini masih sebagai pelaksana tugas gubernur, persoalan hukum yang menjerat Irwandi Yusuf pun juga belum memiliki keputusan hukum yang inkrah.

"Bagaimana saya berharap punya wakil? Saya saja belum definitif, kasus Pak Irwandi saja belum incrah. Itu kan mendahului ketentuan Allah namanya," ungkapnya.

Kepada Serambi, Nova Iriansyah mengaku mengharapkan supaya Irwandi Yusuf segera dibebaskan, dan kembali ke Aceh untuk bersama-sama membangun kembali Tanah Rencong.

Ketua DPD Partai Demokrat Aceh itu mengaku, itu merupakan harapan yang paling realistis atau rasional daripada berharap memiliki wakil gubernur pengganti.

"Yang bisa saya harapkan, Pak Irwandi itu segera bebas, itu lebih dekat harapan saya ketimbang berharap wakil. Karena wakil itu prosesnya kasus Pak Irwandi incrah dulu, kemudian saya definitif dulu, lalu diajukan dulu, kesepakatan partai pengusung, kan jauh sekali masih prosesnya," jelas Nova.

Selain itu, Nova juga mengungkapkan kerinduannya kepada sosok Irwandi Yusuf, apalagi menurut pengakuannya, ia memiliki hubungan yang terbilang akrab dengan Sang Kapten (julukan Irwandi Yusuf).

"Rindu pasti rindu. Kawan-kawan tahu hubungan saya dengan Pak Irwandi. Kami saling ledek saja kalau ketemu, saya nggak segan-segan ledek dia, dia juga begitu. Setahun itu hubungan kami mencair saja," kata Plt Gubernur Aceh tersebut.

Meskipun, lanjut Nova, ia sendiri jarang membesuk suami Darwati A Gani itu selama ditahan di rumah tahanan komisi anti rasuah tersebut. Alasan Nova jarang menjenguk karena diperingatkan olek KPK.

"Saya harus membatasi. Saya diperingatkan KPK kalau mengunjungi beliau itu harus ada surat resmi dan surat resminya harus detail, tujuannya apa, barangnya apa saja yang dibawa, ada form yang harus diisi. Mungkin pak Irwand berkecil hati dan saya minta maaf," pungkasnya.

Editor: Hidayat. S
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com