27 Januari 2019 | Dilihat: 781 Kali
Modus Begal Bawa Lari Motor dan Uang Jamaah Safari Subuh Di Aceh Timur
noeh21
Korban dibawa ke Puskesmas oleh kepolisian usai peristiwa. Foto: IJN
 

IJN - Aceh Timur | Nurmawati (59) warga Dusun M. Saleh, Gampong Matang Bungong, Kecamatan Idi Timur, Aceh Timur, pada Ahad pagi 27 Januari 2019 menjadi korban Tindak Pidana Pencurian Dengan Kekerasan yang terjadi di Jalan Medan-Banda Aceh tepatnya di Gampong Meunasah Teungoh, Kecamatan Nurussalam. Akibat peristiwa itu sepeda motor dan sejumlah uang miliknya raib dibawa kabur pelaku.

Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Nurussalam Iptu Abdullah menjelaskan, berdasarkan pengakuan korban, pagi itu ia akan mengikuti Safari Subuh di Mesjid Al Kubra, Kecamatan Julok berangkat dari rumahnya dengan mengendarai sepeda motor Honda Scoopy Nomor Polisi BL 6121 DAF.

Dalam perjalanan, setibanya di lokasi kejadian tepatnya di seputaran Cafe Blang Bugeng, Gampong Meunasah Teungoh, korban dihadang oleh 2 (dua) pemuda dan menendangnya sehingga korban terjatuh.

“Namun Nurmawati masih bisa bangun dan mendorong sepeda motornya lebih kurang 20 meter sambil meminnta bantuan warga,” ujar Kapolsek Nurussalam. 

Tidak lama kemudian, datang pemuda lainya dan menawari bantuan untuk mendorong sepeda motor milik korban. Alih-alih membantu, ternyata hanya modus saja yang dilakukan oleh pemuda tadi, bukannya membantu ia malah membawa kabur sepeda motor korban.

Dengan susah payah, korban terus berjalan hingga sampai di Gampong Keude Jurong. “Warga yang mendengar pengakuan korban kemudian mengantarnya ke Polsek Julok yang selanjutnya oleh anggota piket korban dibawa ke Puskesmas untuk dilakukan perawatan dikarenakan korban mengalami sesak napas dan luka-luka,” ungkapnya.

Adapun barang milik korban yang dibawa pelaku diantaranya 1 (satu) Unit Honda Scopy Warna Biru Putih Nomor Polisi BL 6121 DAF berikut STNK, 1 (satu) unit Handphone dan uang tunai yang disimpan di dalam tas sebesar Rp. 4.000.000,00 (Empat Juta Rupiah).

Penulis : Mhd Fahmi
Editor    : Hidayat S
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com