14 Oktober 2019 | Dilihat: 3505 Kali
Napi Narkoba Asal Aceh Meninggal di Nusakambangan
noeh21
Nusakambangan/Net
 

IJN - Banda Aceh | Seorang narapidana asal Aceh, AZ (28) meninggal dunia di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Nusakambangan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Senin 14 Oktober 2019.

Menurut informasi, AZ meninggal dunia pagi tadi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cilacap. AZ merupakan terpidana kasus narkoba hukuman mati pindahan dari Aceh yang selama ini menghuni Lapas Kelas I Batu.

Sala satu keluarga AZ, Teungku Din, yang dihubungi INDOJAYANEWS.COM Senin malam, 14 Oktober 2019 mengatakan, keluarga merasa sangat sedih dengan meninggalnya AZ di Lapas Nusakambangan.

"Tadi ibunya sudah nangis-nangis dengar kabar anaknya meninggal dunia disana. Kamo belum baru tahu tadi sore bahwa dia (AZ) meninggal dunia, itu pun kami tanya dulu untuk pastikan ke YARA (Yayasan Advokasi Rakyat Aceh). Ternyata benar," kata Teungku Din.

Saat ditanya sebab meninggalnya AZ, ia mengaku belum mengetahui pasti, karena tidak ada informasi dari Lapas. "Kabarnya dari YARA, jenazahnya baru diberangkatkan ke Aceh, besok melalui Banda Aceh," ungkapnya.

Sekjend YARA, Fakhrurrazi SH, kepada INDOJAYA menjelaskan, pihaknya juga baru mengetahui kabar duka tersebut setelah keluarga korban menelpon, meminta agar dikonfirmasi ke Lapas Banda Aceh terkait meninggalnya AZ.

"Setelah kami konfirmasi ternyata benar AZ ini sudah meninggap sejak tadi pagi. Tapi sangat kita sayangkan, tidak ada informasi dari Nusakambangan terkait meninggalnya Klien kita," kata Razi.

Hingga berita ini tayang, Redaksi INDOJAYA belum memperoleh informasi resmi dari pihak Lapas, terkait penyebab meninggalnya napi narkoba asal Aceh itu.

Penulis : Hidayat. S
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com