11 Agustus 2020 | Dilihat: 239 Kali
Orang Nomor Satu Aceh Singkil Positif Corona
noeh21
Bupati Aceh Singkil Dulmusrid.
 

IJN - Aceh Singkil | Setelah menjalani pemeriksaan swaf di Unsyiah Banda Aceh, Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid beserta istrinya Ny Atmah Dulmusrid bersama belasan warga setempat lainnya dinyatakan positif Covid-19.

Orang nomor satu Kabupaten Aceh Singkil itu diketahui positif terkena virus covid-19, berdasarkan hasil uji swaf Laboratorium Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Provinsi Aceh, yang keluar, Selasa 11 Agustus 2020. 

Kondisi terkini yang dialami orang nomor satu Kabupaten Aceh Singkil itu langsung disampaikan Bupati dalam video yang berdurasi 03.01 menit. Dalam video tersebut Bupati menyebutkan, ia bersama istrinya dinyatakan positif terpapar covid-19 dengan tidak menunjukan gejala klinis apapun. 

"Seperti batuk, flu, demam dan sesak nafas.
Begitu juga dengan gejala mati rasa, mulut pahit, demam, seperti Keterangan dokter pun tidak pernah saya alami bersama isteri saya," ujar Bupati.

Pemeriksaan SWAB dilakukan Bupati bersama sang istri sekitar dua hari lalu di RSUD Aceh Singkil tanpa ada gejala.

Mengingat pejabat publik dan sebagai bentuk kepatuhan protokol kesehatan, Dulmusrid beserta istri, ADC serta stafnya yang melakukan kontak menjalani isolasi mandiri di Pendopo Bupati. 

Begitu pun, dalam video yang berdurasi sekitar 3 menit itu, Bupati Aceh Singkil menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh masyarakat Aceh Singkil, untuk sementara waktu tidak bisa bertemu secara langsung.

Namun Bupati menghimbau, agar masyarakat tetap tetap tenang, tidak boleh panik dan berdoa serta mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Sementara Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Aceh Singkil, dr.Darul Amani, menyatakan dari hasil uji swaf sebanyak 23 orang pada 9 Agustus lalu, 15 orang diantaranya dinyatakan positif Covid-19, termasuk didalamnya Bupati Aceh Singkil beserta istrinya.

Penulis : Erwan
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com