24 September 2019 | Dilihat: 541 Kali
Pemilik Salon di Singkil Ditemukan Tewas di Kamar Tidurnya
noeh21
Personil Polsek Singkil, melakukan olah TKP, di kamar rumah kontrakan, korban.
 

IJN - Aceh Singkil | Seorang warga Kampung Pulo Sarok, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, pemilik salon, Emon (39), ditemukan telah menjadi mayat dikamar tidur rumah kontrakannya, tengah malam, sekira pukul 23.30 wib, Senin, 23 September 2019.
 
Kapolres Aceh Singkil, AKBP Andrianto Argamuda melalui Kapolsek Singkil, Iptu Astani, kepada wartawan, Selasa, 24 September 2019 mengatakan, penemuan mayat korban yang memiliki nama asli Sukarman, asal Kuala Baru itu ditemukan dalam kondisi menelungkup di lantai kamar tidurnya.
 
Kapolsek mengatakan, kronologis penemuan mayat itu awal diketahui oleh warga setempat Misril Fahmi dan dan Zul Fahmi yang disuruh oleh adik kandung korban, Mulyadi melalui telepon selulernya dari Kuala Baru, untuk datang kerumah kontrakan korban.
 
Karena setelah seharian penuh ditelepon ke handphonenya, korban tidak mengangkat atau menjawab panggilan masuk pihak keluarganya dari Kuala Baru.
 
Selanjutnya, Misril Fahmi mengajak Zul Fazli untuk bersama-sama mendatangi rumah sewa korban dan mengetuk pintu rumah depan korban. 
Setelah digedor tidak ada respon, warga membuka paksa pintu rumah kontrakan sekaligus tempat usaha salon korban. 
 
"Karena tidak melihat adanya Almarhum, warga membuka paksa pintu pintu kamar dan mendapati korban sudah menjadi mayat dalam posisi telungkup dilantai," kata Kapolsek Singkil, Iptu Astani.
 
Selanjutnya, usai dilakukan tindakan kepolisian olah TKP dan membawa korban ke Puskesmas Singkil guna dilakukan VER, sekira pukul 01.30 wib, Selasa, 24 September 2019, Jenazah langsung dibawa pihak keluarga dan dikebumikan ke kampung halamannya Kecamatan Kuala Baru Kabupaten Aceh Singkil.
 
"Dugaan kematian korban, saat ini masih dalam penyelidikan pihak Polres Aceh Singkil. Secara kasat mata difisik korban belum ditemukan adanya kekerasan akibat benturan senjata tumpul maupun senjata tajam," ujar Kapolsek.
 
Menurut pengakuan adik korban, Herman pelani, semasa hidupnya Almarhum memang mempunyai riwayat penyakit jantung dan asam lambung.
 
Penulis : Erwan
Editor    : Mhd Fahmi
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com