28 Maret 2024 | Dilihat: 654 Kali
Pemotor Asal Abdya Tewas Terlindas Truk Tronton di Nagan Raya
noeh21
Polisi dan pihak puskesmas tengah mengevakuasi korban kecelakaan. Foto. Humas Polres Nagan Raya
 

IJN - Nagan Raya | Insiden kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan satu korban jiwa terjadi di wilayah hukum Polres Nagan Raya. Kamis 28 Maret 2024.

Kecelakaan tersebut melibatkan sebuah Mobar Mitsubishi Truck Fuso Tronton dengan nomor polisi BB 8115 XF dan sebuah sepeda motor Suzuki Satria F tanpa nomor polisi.
 
Kecelakaan yang menewaskan Mahmudin (30), seorang petani dari Desa Ie Mirah, Kecamatan Babahrot, Kabupaten Aceh Barat Daya, ini terjadi di Jalan Nasional Meulaboh - Blang Pidie, tepatnya di Desa Alue Getah, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya.
 
Menurut keterangan yang dihimpun, sebelum kecelakaan terjadi, Mobar Mitsubishi Truck Fuso Tronton yang dikemudikan oleh Erwin Saputra (36), seorang supir dari Desa Pintu Parang, Kecamatan Batang Angkola, Kabupaten Tapanuli Selatan, Provinsi Sumatera Utara, sedang melaju dari arah Blang Pidie menuju Meulaboh dengan kecepatan yang cukup wajar.
 
Sementara itu, dari arah berlawanan, yaitu dari Meulaboh menuju Blang Pidie, datang sepeda motor Suzuki Satria F tanpa nomor polisi yang dikendarai oleh Mahmudin. 
 
Saat itu, Mahmudin melakukan pengereman mendadak karena ada kendaraan lain di depannya, namun sayangnya, jalan yang licin akibat hujan membuat kendali sepeda motornya oleng dan terjatuh. Mahmudin sendiri terseret ke tengah jalan.
 
Pada saat bersamaan, Mobar Mitsubishi Truck Fuso Tronton yang dikemudikan oleh Erwin Saputra mendekati lokasi kecelakaan. Jarak yang sudah terlalu dekat membuat pengemudi tidak memiliki waktu untuk menghindar. 
 
Sayangnya, kendaraan tersebut menabrak Mahmudin yang terjatuh, mengakibatkan Mahmudin mengalami luka parah hingga akhirnya meninggal dunia di tempat kejadian perkara.
 
Erwin Saputra, pengemudi Mobar Mitsubishi Truck Fuso Tronton, sendiri tidak mengalami luka dalam kecelakaan tersebut. Namun, sepeda motor Suzuki Satria F yang dikendarai oleh Mahmudin mengalami kerusakan di bagian depannya.
 
Keadaan cuaca yang hujan pada sore hari saat kejadian, jalan yang lurus dengan permukaan beraspal mulus namun licin akibat hujan, serta arus lalu lintas yang sepi, menjadi faktor yang mempengaruhi terjadinya kecelakaan ini.
 
Kepolres Nagan Raya, AKBP Rudi Saeful Hadi SIK melalui Kasat Lantas AKP Alfi Syahrin mengatakan, masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kecelakaan ini untuk mengungkap secara detail kronologis kejadian serta memastikan tanggung jawab pihak-pihak yang terlibat. 
 
"Semoga kecelakaan serupa tidak terulang di masa mendatang, dan mari kita semua meningkatkan kesadaran dalam berlalu lintas demi keselamatan bersama,"demikian tutupnya.



Penulis: Hendria Irawan
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com