02 September 2023 | Dilihat: 308 Kali
Perkosa Anak Bawah Umur, Dua Pria Ditangkap Polisi
noeh21
Ilustrasi pemerkosaan. Foto. Detik.com
 

IJN - Suka Makmue | Dua orang pria diduga pelaku tindak pidana pelecehan seksual dan pemerkosaan terhadap anak dibawah umur di Kabupaten Nagan Raya ditangkap polisi.
 
Kapolres Nagan Raya, AKBP Rudi Saeful Hadi melalui Kasat Reskrim AKP Machfud, SH, MM membenarkan pihaknya telah mengamankan dua orang pria berinisial MI (20) dan RS (57) warga Kabupaten setempat.

Baca juga : Remaja di Nagan Raya Disekap dan Diperkosa 14 Pemuda Bergiliran, 9 Pelaku Ditangkap
 
"Penangkapan dua orang ini karena telah melakukan tindak pidana pelecehan seksual, serta pemerkosaan terhadap bunga bukan nama sebenarnya (17) warga Aceh Barat," kata Kasat Reskrim, AKP Machfud, Sabtu 2 September 2023.
 
Kasat menjelaskan, kejadian berlangsung pada juni lalu, dimana pelaku menjemput korban di Aceh Barat dengan menggunakan mobil Honda Jazz warna merah. 

Baca juga : Polda Aceh Tangani 323 Kasus Laka Lantas pada Agustus 2023
 
Kemudian, pelaku langsung membawa korban ke pinggir sungai di Kecamatan Beutong. "Setiba dipinggir sungai, pelaku langsung melakukan aksi bejatnya itu kepada korban dikursi belakang mobil dengan mencekik leher serta memegang tangan korban, sehingga memperkosa dengan cara memaksa," jelasnya.
 
Lanjutnya, pelaku juga menyerahkan korban kepada rekannya, pada kesempatan itu, pelaku meraba seluruh anggota badan korban, sehingga korban berteriak minta tolong ke masyarakat setempat.
 
"Korban berhasil melarikan diri ke salah satu rumah warga untuk meminta pertolongan," sebutnya.
 
Kasat Reskrim menyebut, korban langsung menelepon keluarganya di Aceh Barat agar segera menjemput korban di Kecamatan Beutong.

Baca juga : Petani di Nagan Raya Serahkan Senpi Pistol FN Sisa Konflik ke Polisi
 
"Berdasarkan laporan dari keluarga korban, pelaku berhasil ditangkap personil Sat Reskrim Polres Nagan Raya di sebuah warkop kecamatan Beutong," sebutnya.
 
Sedangkan pelaku kedua, tambah Kasat Reskrim, diamankan di Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Iskandar Muda (RSUD-SIM) Nagan Raya karena sedang dirawat inap.
 
"Saat ini kedua pelaku telah diamankan di Mapolres Nagan Raya guna dimintai keterangan lebih lanjut dan mempertanggung jawabkan perbuatanya," ucapnya.
 
Dalam kasus itu, kedua pelaku disangkakan melanggar pasal 50 Qanun Aceh nomor 6 tahun 2014 tentang hukum jinayat dan dikenakan pasal 47 Qanun Aceh nomor 6 tahun 2014 tentang hukum jinayat.
 
 
 
 
Penulis: Hendria Irawan
Editor: Afrizal
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com