15 November 2021 | Dilihat: 225 Kali
Polisi Amankan Tiga Senpi Perampokan di Peunaron Aceh Timur, Dua Orang DPO
noeh21
Senjata api (Senpi) yang berhasil diamankan petugas
 

IJN - Aceh Timur | Anggota Opsnal Polres Aceh Timur kembali menemukan dua senjata api (senpi) jenis FN dan Revolver yang digunakan pelaku perampokan di Dusun Pajak, Desa Arul Pinang, Kecamatan Peunaron, Minggu (31/10) kemarin
 
''Dua senpi itu kami temukan pada Jum’at, (12/11) sekira pukul 21.30 WIB di rumah MU Desa Seumanah Jaya, KecamatanRanto Peureulak,”ungkap Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, S.I.K, Senin, 15 November 2021.
 
Menurut Kapolres, penemuan senpi tersebut berdasarkan keterangan pelaku MH kepada penyidik yang mengatakan bahwa senpi tersebut dititpkan kepada kawannya (MU).

Baca Juga: Polisi Buru Tiga Pelaku Perampokan Berpistol di Peunaron Aceh Timur
 
“Dari keterangan tersebut anggota opsnal menuju ke rumah MU, namun saat petugas datang MU tidak berada di rumah. Kemudian dilakukan penyisiran di sekitar rumah dan ditemukan dua senpi berikut 10 butir peluru aktif di kantong plastik hitam yang diletakkan dalam sebuah speaker rusak di pekarangan rumah MU,"jelasKapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat.
 
Dengan penambahan dua senpi tersebut, polisi sudah menemukan tiga senjata api, dengan rincian dua senpi jenis FN dan satu jenis Revolver.
 
Sementara itu, dua orang ditetapkan sebagai daftar pencarian orang (DPO) yakni AZ (pelaku perampokan) dan MU. 
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com