14 Januari 2020 | Dilihat: 521 Kali
Polsek Leupung dan PT SBA Lhoknga Tanam 78 Pohon di Lingkungan Masjid
noeh21
 

IJN - Aceh Besar | Polsek Leupung Polres Aceh Besar bersama PT SBA Lhoknga, melakukan penghijauan dengan menanam 78 pohon di sekitar Mako Polsek Leupung dan Masjid Al-Ikhlas Leupung, Selasa 14 Januari 2020.

Penanaman puluhan bibit pohon tersebut dalam rangka penghijauan yang dilakukan "Polri Peduli Penghijauan" serentak seluruh Indonesia. Penanaman di lingkungan Masjid Al-Ikhlas Leupung itu dipimpin langsung oleh Kapolsek Leupung, Iptu Zunaidi, SH., MH.

"Acara penanaman pohon Polri Peduli Penghijauan Seluruh Indonesia ini serentak dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 14 Januari 2020," ungkap Kapolsek Leupung Iptu Zunaidi.

Momen tersebut, kata Zunaidi, merupakan bukti bahwa Polri sangat peduli dengan penghijauan dan lingkungan, dan berharap diikuti oleh instansi lain untuk menjaga alam tetap asri dan stabil.

"Kita harap kepada instansi terkait lainnya dapat mengikuti jejak Polri dalam melakukan gerakan penanaman pohon guna mencegah terjadinya polusi udara, longsor dan banjir ketika musim hujan tiba," harapnya.

"Tidak hanya menanam mari sama-sama kita lestarikan alam jangan dirusak oleh orang yang tidak bertanggung jawab."

Sementara perwakilan PT SBA bidang CRS, Adi Munadi mengatakan, pihaknya selalu mendukung berbagai program untuk kepentingan masyarakat sekitar, apalagi untuk kepentingan pendukung kemajuan ekonomi.

"Mudah-mudahan keberadaan kita bisa memberikan manfaat bagi masyarakat. Dan kita dari PT SBA selalu ingin menjadi yang terdepan mendukung kebijakan menjaga lingkungan, seperti yang kita lakukan selama ini," ujar Adi Munadi kepada Media INDOJAYNEWS.COM

Hadir dalam kesempatan itu, Camat Leupung diwakili oleh Sekcam Ikhsan Hasyem, Danramil Leupung Pelda Agung Pranoto, Mukim Leupung diwakili oleh Sekkim Tgk. Dahlan, Kepala KUA Leupung Drs. Jafaruddin.

Hadir juga para Bhayangkari Ranting Leupung, perwakilan keuchik oleh Keuchik Gampong Lamseunia dan Gampong Pulot, bidang CSR PT SBA, Adi Munadi dan Komite PT. SBA Suwardi. Kegiatan berlangsung aman dan lancar.

Penulis: Hidayat. S
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com