27 Maret 2020 | Dilihat: 1135 Kali
PPNI Langsa Minta Pemerintah Aceh Segera Tetapkan Lockdown
noeh21
Pengurus Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Langsa, Ns. ridwan, S.Kep
 

IJN - Banda Aceh | Dengan semakin menyebarnya Virus Corona atau (Covid-19) di Provinsi Aceh, Pengurus Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Langsa, Ns. ridwan, S.Kep meminta Pemerintah Aceh untuk segera menetapkan Lockdown di Aceh.
 
"Supaya tidak terlambat Pemerintah Aceh harus segera melakukan Lockdown di Aceh agar lebih fokus untuk mencari solusi terhadap Covid-19," ungkap Ns. ridwan, S.Kep kepada Indojayanews.com, Jumat, 27 Maret 2020.
 
"Alihkan semua anggaran proyek yang belum tertender termasuk dana SPPD anggaota DPR Aceh dan DPR Kabupaten/Kota dan pejabat Aceh untuk memenuhi kebutuhan masyarakat serta memanfaatkan arahan presiden," terangnya.
 
Hal tersebut melihat korban meninggal pertama yang dinyatakan positif corona di Aceh memiliki riwayat perjalanan dari luar kota. 
 
"Walaupun penetapan status Lockdown kewenangan pusat, Papua hari ini sudah menetapkan lockdown, apalagi Aceh dengan kekhususannya," terangnya lagi.

Ridwan juga minta kepada Pemerintah Aceh untuk segera menutup semua pintu akses masuk ke Aceh baik darat maupun laut untuk menghindari bertambahnya korban yang terjangkit virus corona.
 
"Untuk Dinas Kesehatan Aceh gimana caranya harus ada laboratorium khusus di Aceh dan alat yang bisa mendeteksi langsung bahwa orang positif atau negatif. Ini serius bukan main-main," ungkapnya lagi.
 
"Ini resiko besar yang harus di ambil demi menyelamatkan dan memutuskan rantai penyebaran Covid-19 di Aceh. Untuk pejabat di DPR Aceh jangan saling menuding ODP kalau cuma memikirkan untuk kepetingan kelompok, tinggalkan perbedaan politik mari bersama-sama menyelamatkan masyarakat Aceh supaya tidak ada lagi kuburan massa di Aceh tercinta ini," tutup Ridwan.
 
Penulis : Mhd Fahmi
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com