16 Maret 2020 | Dilihat: 2339 Kali
Relawan Tunda Aksi Demo, Begini Penjelasan Ketua Koordinator Mukhtaruddin Maop
noeh21
Konfrensi Pers Relawan Irwandi-Nova, 15 Maret 2020 di Sekber Wartawan Banda Aceh.
 

IJN - Banda Aceh | Relawan Irwandi-Nova memutuskan menunda aksi demonstrasi yang sejatinya berlangsung hari ini di Kantor Gubernur Aceh. Retusan relawan dari sejumlah daerah juga sudah tiba di Banda Aceh.
Baca : Deadline Relawan untuk Nova Iriansyah

Ketua Koordinator Relawan Irwandi-Nova Ban Sigom Aceh, Mukhtaruddin Maop, saat dikonfrimasi Media INDOJAYANEWS.COM, Senin 16 Maret 2020 mengatakan, penundaan dilakukan mengingat beberapa alasan.

Pertama, kata Maop, saat ini sedang mewabahnya virus corona di Indonesia, sehingga ada imbauan agar tidak melakukan kegiatan keramaian.

"Alasan kedua, kita juga sudah menerima utusan Plt Gubernur Aceh, yang menyatakan, bahwa Plt Gubernur berjanji akan menemui relawan saat tiba di Aceh," kata Maop.

Padahal kata Mukhtaruddin Maop, ratusan relawan dari sejumlah daerah seperti Sigli, Aceh Timur, Aceh Tamiang, Aceh Tenggara, dan perwakilan dari Barat Selatan, sudah tiba di Banda Aceh.

"Tapi karena ada utusan dari Plt Gubernur, kita juga dimediasi oleh kepolisian, maka kita hargai itikad baik dari Plt Gubernur Aceh," katanya.

Namun begitu, lanjut Maop, relawan menunggu kabar dari itikad baik tersebut hingga 25 Maret. "Jika nanti ternyata kita dikhianati, atau dibohongi, maka selanjutnya kita tak akan mau dengar apapun lagi," ujarnya.

Menurut Maop, kedepan akan ada tindakan aksi yang mengerikan bagi Ptl Gubernur Aceh jika tak sesuai dengan janji yang disampaikan kepada relawan yang dimediasi oleh kepolisian, tadi malam.

"Tindakan dan aksi yang menimbulkan banyak kerugian, ini mungkin tak dapat kita hindarkan kedepan. Karena itu, kita menunggu hingga 25 Maret, kita harap janji itu dipenuhi untuk kebaikan bersama," pungkasnya.

Penulis: Hidayat. S
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com