08 November 2019 | Dilihat: 182 Kali
Rumah Exs Karyawan PLN Singkil Terbakar
noeh21
Sejumlah warga bersama petugas saat berupaya memadamkan api yang membakar rumah seorang pensiunan karyawan PLN, di Singkil.
 

IJN - Aceh Singkil | Musibah kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Aceh Singkil. Kali ini kobaran api membakar satu unit rumah gedung berlantai dua milik pensiunan karyawan PLN, warga Kampung Pulo Sarok, Singkil, Agusman (57), sekira pukul, 14.30 wib, Kamis, 7 November 2019.
 
Dari informasi yang berhasil dihimpun IJN dilokasi kejadian, kebakaran yang membakar rumah exs karyawan PLN itu awalnya diketahui anak pemilik rumah yang baru selesai mandi.
 
Salah seorang anak laki-laki sang pemilik rumah Albert, mengatakan, sebelum melihat kumpulan asap dibagian atas rumahnya, awalnya mendengar suara letusan dari arah kamar di lantai dua dan lampu pun padam.
 
Sontak mendengar suara letusan itu, Albert bersama dengan anggota keluarga nya yang lain bergegas menuju kelokasi sumber suara dikamar lantai dua.
 
Melihat kobaran api dan kepulan asap dari ruangan kamar lantai dua itu, anak bersama keluarga korban langsung turun dan berteriak minta tolong kepada warga sekitar.
 
Warga yang mendengar dan melihat peristiwa itu, warga dengan menggunakan alat seadanya secara bahu membahu berupaya memberikan bantuan.
 
Begitu mengetahui mendapat laporan masyarakat, pihak BPBD Kabupaten Aceh Singkil, langsung menurunkan 2 unit mobil pemadam kebakaran kelokasi kejadian kebakaran.
 
Atas kerjasama pihak BPBD, bersama personil TNI/Polri dan masyarakat, akhirnya api berhasil dijinakkan dan dipadamkan.
 
Beruntung, dari laporan Pusdalops PB BPBD Aceh Singkil, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.
Kepala BPBD Aceh Singkil, Moch.Ichsan menyebutkan, dari kejadian tersebut sebanyak 16 jiwa terpaksa harus mengungsi ke rumah sanak saudaranya.
 
"Dugaan sementara penyebab kebakaran akibat dari korsleting listrik, dengan kerugian ditaksir mencapai 200 juta," ujarnya.
 
Penulis : Erwan
Editor    : Mhd Fahmi
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com