21 Maret 2020 | Dilihat: 2013 Kali
Rumah Kepala ULP Aceh Digranat OTK, Terkait Monopoli Tender Proyek?
noeh21
Ledakan granat mengakibatkan kaca jendela rumah Kepala ULP Aceh pecah. Foto: Ist
 

IJN - Banda Aceh | Publik dihebohkan dengan berita pelemparan granat ke rumah warga di Krueng Barona Jaya, Aceh Besar, Aceh, Jumat malam 20 Maret 2020. Belakangan diketahui ternyata rumah pribadi milik Kepala ULP Aceh, Sayid Azhari.

Menurut informasi yang dihimpun Media INDOJAYANEWS.COM, pelemparan granat ke rumah pejabat Aceh tersebut dikabarkan terjadi pada pukul 19.15 WIB. Belum diketahui dalang maupun motif dibalik pelemparan granat.

Laporan yang diterima Media INDOJAYA, saat pelemparan bom tangan itu terjadi, Sayid Azhari sedang tidak berada di rumah, hanya istrinya yang berada di rumah. Sesaat setelah ledakan, istri Kepala ULP tersebut menelpon sang suami mengabarkan peristiwa yang terjadi.

Ada dua granat yang dilemparkan pelaku, tapi hanya satu yang meledak, dan menyebabkan kaca jendela rumah korban pecah. Sedangkan satu granat lainnya tidak meledek dan sudah diamankan pihak kepolisian.

Saat ini, aparat kepolisian sudah mengamankan lokasi kejadian dan sedang melakukan olah TKP. Hingga berita ini tayang, belum ada penjelasan lebih lanjut dari pihak kepolisian terkait peristiwa itu.

Sebelumnya, publik juga sempat dihebohkan dengan dugaan adanya monopoli tender proyek di ULP Aceh yang diduga melibatkan salah satu pengusaha Aceh berinisial M, dan Kepala ULP Sayid Azhari. Salah satu media, bahkan secara gamblang menyebutkan nama-nama pihak yang diduga terlibat.

Namun begitu, dalam pemberitaan tersebut, pengusaha berinisial M yang dianggap sosok orang paling dekat dengan Plt Gubernur Aceh itu telah membantah keterlibatannya. Sementara yang lainnya tampak belum memberikan klarifikasi apapun mengenai berita itu.

Lalu, apakah ada kaitannya pelemparan granat ke rumah Kepala ULP tersebut dengan pemberitaan yang menyebutkan dugaan monopoli tender proyek di Pemerintah Aceh yang dipimpin Sayid Azhari? Ini tentu perlu pendalaman oleh pihak kepolisian.

Saat ini, kepolisian sedang melakukan olah Tempat Kejadian Perkara untuk mencaritahu siapa pelaku dan motif di balik pelemparan granat tersebut.

Penulis: Hidayat. S
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com