30 Januari 2024 | Dilihat: 79 Kali
Satu Unit Rumah di Darul Makmur Hangus terbakar
noeh21
Satu unit rumah warga di Darul Makmur Hangus terbakar. Foto. Humas Polres Nagan Raya
 

IJN - Nagan Raya | Satu unit rumah berkontruksi kayu milik warga Gampong Lamie, Kecamatan Darul Makmur, Nagan Raya hangus terbakar, Senin (29/1) sekira pukul 16.30 WIB.
 
Saat kejadian, rumah tersebut dalam keadaan kosong karena penghuninya, Iswanda beserta istri dan anaknya sedang tidak berada di rumah. Mereka di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya).
 
Kapolres Nagan Raya AKBP Rudi Saeful Hadi, SIK melalui Kapolsek Darul Makmur, IPTU Syibral Mulasi, SH mengatakan, kejadian ini pertama sekali diketahui oleh Putra, pada saat itu saksi melihat kepulan asap yang berasal dari bagian atas rumah korban.
 
Kemudian, ia segera menghubungi pihak pemadam kebakaran Kecamatan Darul Makmur untuk meminta bantuan. Katanya, petugas Damkar tiba di lokasi sekitar pukul 16.45 WIB dan api berhasil dipadamkan pada pukul 16.50 WIB.
 
“Kejadian itu tidak menimbulkan korban jiwa. Namun, kerugian materi diperkirakan mencapai Rp.60.000.000,” kata Kapolres, Selasa 30 Januari 2024.
 
Disamping itu, Kapolres melalui Kapolsek Darul Makmur Iptu Syibral Mulasi, SH meminta kepada Unit Intelkam untuk melakukan penyelidikan awal serta memasang Police Line di lokasi kebakaran dan melakukan pemeriksaan terhadap para saksi untuk mendalami proses penyelidikan.
 
Selain itu, ia juga sudah melakukan koordinasi dengan pihak PLN untuk memastikan serta memeriksa penyebab kebakaran, apakah kebakaran itu disebabkan oleh arus pendek atau bukan.
 
 
Penulis: Hendria
Editor: Afrizal
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com