20 Februari 2020 | Dilihat: 656 Kali
Seorang Anggota TNI di Aceh Singkil Hilang, Diduga Alami Kecelakaan
noeh21
Para Tim saat melakukan pencarian terhadap korban personil TNI Aceh Singkil, yang hilang diduga terjun ke Sungai dikawasan Kampung Seluk Aceh, Singkil.
 

IJN - Aceh Singkil | Seorang prajurit TNI di Kabupaten Aceh Singkil, Aceh, Prada Fachrul, hilang setelah mengalami kecelakaan lalu lintas dan jatuh ke dalam sungai pada Rabu 19 Februari 2020. Saat itu Prada Fachrul mengendarai sepeda motor RX King di kawasan jembatan Kampung Seluk Aceh, Kecamatan Singkil.

Kapolres Aceh Singkil, AKBP Mike Hardy Wirapraja melalui Kapolsek Singkil, Iptu Astani, SH mengatakan, kronologis kejadian diketahui oleh personil Polisi, Bripka Zulfikar, saat sedang jalan-jalan sore bersama anaknya, sekira pukul 17.45 WIB.

Saat itu ada Saksi lainnya yang melihat sebuah tas ransel berisi baju loreng bertuliskan TNI AD, helm, dan sepeda motor berjenis RX King beserta fiber Ikan di dalam.
 
"Selanjutnya, personil Polsek Singkil bersama dengan Babinsa Pulo Sarok, dan warga setempat mengangkat dan mengamankan barang-barang yang diduga milik korban ke Polsek Singkil dari lokasi TKP yang kebetulan berada jauh dari rumah penduduk," ungkap Iptu Astani.
 
Mendapat kabar tersebut, Tim Sar, BPBD, dan personil TNI/Polri Aceh Singkil, bersama masyarakat langsung terjun ke lokasi melakukan pencarian terhadap korban hingga tengah malam. Pencarian dilakukan menggunakan speed boat dan mesin genset untuk penerangan.
 
Proses pencarian juga disaksikan oleh masyarakat setempat. Banyaknya masyarakat yang ikut menyaksikan pencarian bahkan membuat ruas jalan penuh dan mengakibatkan kemacetan lalulintas hingga tengah malam tadi.
 
Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini di lokasi kejadian, menurut warga, awalnya korban menumpangi Kapal Feri, dari Kampung halamannya Pulau Banyak, hendak kembali ke tempat tugasnya di Kompi Senapan A Yonif 115/Macan Leuser, Kecamatan Suro Kabupaten Aceh Singkil.
 
Setelah Kapal Feri yang di tumpanginya tiba ke Ibukota Aceh Singkil itu, korban yang merupakan anak mantan anggota DPRK setempat, dengan mengendarai sepeda motor jenis Rx King melaju kembali ketempat tugasnya. Namun naas, sang prajurit menghilang dan meninggalkan sepeda motor, tas ransel, dan sejumlah barang lainnya di lokasi.
 
Dari pantauan media di lokasi, menjelang dini hari pencarian terhadap korban masih berlanjut. Orangtua korban sudah tiba di lokasi menjelang tengah malam, datang langsung dari Pulau Banyak setelah mendengar kabar tersebut. Hingga berita ini tayang, warga masih memenuhi lokasi pencarian, sementara korban belum ditemukan.
 
Penulis : Erwan
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com