03 Maret 2024 | Dilihat: 301 Kali
Seorang Pria ditemukan Tewas gantung Diri di Aceh Selatan
noeh21
tim identifikasi Polres Aceh Selatan saat dilokasi kejadian. Foto. Humas Polres Aceh Selatan
 

IJN - Aceh Selatan | Seorang pria berinisial RS (24) yang berprofesi sebagai petani warga Gampong Krueng Batu, Kecamatan Kluet Utara, Aceh Selatan, ditemukan tewas gantung diri, Minggu, 3 Maret 2024 pagi.
 
Kapolres Aceh Selatan, AKBP Mughi Prasetyo Habrianto melalui Kasi Humas AKP Adam Sugiarto membenarkan informasi tersebut.
 
"Bener, sesuai laporan dari Kapolsek Kluet Utara Ipda Abu Yazied Tarigan bahwa tadi pagi sekira pukul 06.30 wib telah ditemukan seorang gantung diri," katanya.
 
Ia menjelaskan, kejadian itu pertama diketahui oleh kakak kandung korban Karmila yang pagi itu hendak memasak di dapur dan melihat pintu belakang terbuka.
 
Saat dicek kebelakang terlihat ada seorang telah tergantung diri di pohon mangga, kemudian Karmila teriak minta tolong sehingga diketahui ayah kandung.
 
"Begitu mendengar dan melihat seorang tergantung langsung memotong tali yang menjerat di leher korban, kemudian korban dibawa ke dalam rumah, “ujar Adam.
 
Ia menjelaskan, sekira pukul 08.20 wib keluarga korban melaporkan ke Polsek Kluet Utara, sehingga personil Polsek mendatangi TKP dan didapati korban sudah berada di rumah dalam kondisi meninggal dunia.
 
Untuk memastikan, Polsek menghubungi Dokter Puskesmas untuk mengecek kondisi korban.

Dari keterangan Dokter ditemukan bekas jeratan tali dileher korban, lidah menjulur, badan sudah kaku, alat kelamin mengeluarkan darah dan sperma dan sementara tidak ditemukan tanda tanda kekerasan.
 
“Begitu juga tim identifikasi Polres Aceh Selatan yang dipimpin oleh Kasat Reskrim AKP Fjriadi, SH.,datang untuk melakukan olah TKP untuk memastikan kejadian dan motif gantung diri tersebut.”terang Kasi Humas.
 
Atas kejadian ini, pihak keluarga korban telah mengikhlaskan dan membuat surat pernyataan untuk menolak dilakukan otopsi.
 
Korban diduga memiliki riwayat penyakit Lambung. Untuk sementara motif bunuh diri tersebut belum diketahui karena sesuai keterangan dari pihak keluarga selama ini tidak ada masalah dengan korban.
 
“Jadi, korban bukan disebabkan karena ada tindakan lain. Sementara dalam pemeriksaan tim, diduga korban bunuh diri,” pungkas Adam.
 


Penulis : Redaksi
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com