22 Januari 2021 | Dilihat: 150 Kali
Serahkan Bantuan Masa Panik, Bupati Ramli Segera Bangun Bilik Santri Dayah Serambi Mekkah
noeh21
Bupati Aceh Barat meninjau langsung musibah kebakaran yang menimpa dayah Serambi Mekkah
 

IJN - Aceh Barat | Bupati H. Ramli MS meninjau langsung musibah kebakaran yang menimpa dayah Serambi Mekkah, yang didirikan oleh Abuya Natsir Waly berlokasi di Desa Blang Beurandang, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat sekaligus menyerahkan bantuan masa panik. Jumat 22 Januari 2021.

Dalam peninjauan lokasi kebakaran, Bupati Ramli turut didampingi Kepala Dinas DP3AKB, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala BPBD, serta Direktur Bank Aceh. Bantuan tersebut diterima langsung oleh Tgk Mutawaly yang merupakan pimpinan Dayah tersebut.

Seperti diketahui, kebakaran yang terjadi pada Kamis (20/01) kemarin, telah menyebabkan puluhan santri di Dayah Serambi Mekkah kehilangan bilik tempat tinggal mereka, serta kitab dan semua pakaian mereka hangus terbakar. Akibat kebakaran tersebut, kerugian pun di taksir mencapai ratusan juta rupiah terdiri dari bangunan asrama dan fasilitas belajar lainnya.

Baca Juga: Anggota Koramil 15/Tiro dan Kapolsek Dibacok, Pelaku langsung diciduk

Saat penyerahan bantuan, Bupati Ramli MS mengungkapkan rasa duka yang mendalam atas musibah kebakaran yang terjadi di dayah Serambi Mekkah ini, sehingga menyebabkan proses belajar dan mengajar para santri menjadi terhambat.

"Pemkab Aceh Barat beserta jajaran langsung meninjau ke lokasi kejadian kebakaran, setelah mendapatkan informasi kemarin sore. Kunjungan ini sekaligus memberikan bantuan kepada para santri dayah Serambi Mekkah yang sedang mengalami musibah kebakaran,"ucap Bupati Ramli

Baca Juga: BNPB Serahkan Puluhan Ribu Masker untuk Aceh Timur

Pada kesempatan itu, Bupati Ramli beserta rombongan langsung menyerahkan bantuan masa panik, berupa beberapa jenis sembako, bahan sandang, serta uang tunai untuk memenuhi kebutuhan para santri dan pengurus dayah yang mengalami musibah.

Sebelumnya, penyerahan bantuan yang disalurkan pada hari ini berasal dari berbagai pihak diantaranya dari Bupati Aceh Barat, Dinas Sosial, Dinas DP3AKB, Dinas Lingkungan Hidup, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), serta dari Bank Aceh Kabupaten Aceh Barat

"Bilik asrama yang terbakar ini nantinya akan dibangun kembali, agar proses belajar dan mengajar di Dayah Serambi Mekkah bisa normal kembali,"ungkap Bupati agar para santri tetap optimis dan bersemangat untuk bisa belajar kembali sebagaimana biasanya. 

Penulis : Hendria Irawan

Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com