10 September 2019 | Dilihat: 72 Kali
Si Jago Merah Kembali Beraksi di Aceh Singkil Lahap 10 Rumah
noeh21
Kobaran api saat membakar rumah warga Kampung Lipat Kajang, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil
 

IJN - Aceh Singkil | Memasuki akhir tahun ini, sijago merah kembali mengamuk di Kabupaten Aceh Singkil, kali ini kebakaran yang terjadi sekitar pukul 02.00 Wib dini hari, Selasa 10 September 2019, melahap sedikitnya 7 unit rumah rata dengan tanah dan 3 unit hancur, milik warga, Kampung Lipat Kajang, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil.
 
Dalam musibah kebakaran yang terjadi dikala warga sedang tertidur lelap itu, para petugas Pemadam Kebakaran BPBD Aceh Singkil, bersama dengan TNI/POLRI dan Masyarakat, berjibaku berupaya memadamkan kobaran api dengan 4 Unit Mobil Damkar yang diturunkan kelokasi.
 
Dari data Pusdalops BPBD Aceh Singkil, akibat dari dampak bencana itu juga dialami 5 Unit Rumah warga lainnya menggalami Rusak Berat, 2 Unit Rusak Sedang, dan 3 Unit Rusak Ringan.
 
Menurut Kepala BPBD Aceh Singkil, Moch.Ichsan, beruntung dalam musibah kebakaran itu tidak ada korban jiwa. Namun, sebanyak 11 Kepala Keluarga (KK) dengan 28 Jiwa, harus rela kehilangan tempat tinggalnya yang hangus dilalap api.
 
Diantara korban yang rumahnya hangus terbakar dan hancur akibat dari dampak musibah kebakaran itu, Amir Hamzah, H.R. Efendi, Alam, Hasmi Zamzam, Supriadi, Siti, Siti Ambi, Nurani (2 KK), Safi'i, dan Asnawi.
 
Informasi dugaan sementara penyebab kebakaran terjadi akibat korsleting listrik dan jumlah pengungsi masih dalam pendataan.
 
Penulis : Erwan
Editor    : Mhd Fahmi
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com