16 Mei 2019 | Dilihat: 167 Kali
Sijago Merah Kembali Mengamuk, Kantin SD Pulau Banyak Ludes Terbakar
noeh21
Kondisi kantin SD 1 Pulau Banyak, Aceh Singkil, rata dengan tanah setelah dilalap sijago merah. Foto Erwan
 

IJN - Aceh Singkil | Lagi - lagi si jago merah kembali mengamuk menjelang waktu buka puasa, di Kabupaten Aceh Singkil, Kamis 16 Mei 2019. Kali ini kobaran api menghanguskan sebuah kantin SD Negeri 1 Pulau Banyak.

Dalam kebakaran yang terjadi sekira pukul 17.50 wib itu, menghanguskan satu unit kantin berkontruksi dari kayu yang berdempetan dengan bangunan gedung SD Negeri 1 Pulau Banyak itu, rata dengan tanah.

Menurut Yudistira, Sekretaris Satgas Kepulauan Banyak, Aceh Singkil, informasi musibah kebakaran awalnya diketahui oleh warga yang sedang melintasi SD Negeri 1 Pulau Banyak.

Mendapat laporan tersebut, pihak Kepala Sekolah bersama Komite dan warga dibantu unsur muspika setempat, berupaya memadamkan api dengan alat seadanya dan hidran pencuci motor.
Namun karena berkontruksi dari kayu, api dengan cepat menjalar dan menghanguskan kantin tersebut ludes rata dengan tanah.

Beruntung dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa, saat kejadian kantin sedang dalam keadan tidak ada penghuni dan beroperasi. Sehingga hanya berisi lemari dengan peralatan makan (piring, gelas, dll), buku-buku lama,layar proyektor, penampung air. 

Sedangkan kompor dan peralatan elektronik telah lebih dahulu dikeluarkan dari kantin dikarenakan sekolah libur,ujar Yudis.

Belum diketahui pasti penyebab terjadinya kebakaran itu, saat ini sedang dalam penyelidikan Kepolisian. Karena dilokasi sudah terpasang police line polisi.

Penulis : Erwan
Editor : Mhd Fahmi
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com