20 Februari 2020 | Dilihat: 418 Kali
Singkil Kembali Membara, Puluhan KK Kehilangan Tempat Tinggal
noeh21
Kobaran api saat membakar rumah warga Kampung Ujung, Singkil, Kabupaten Aceh Singkil
 

IJN - Aceh Singkil | Kebakaran hebat kembali melanda pemukiman padat penduduk dikawasan Ibukota Kabupaten Aceh Singkil. Kali ini sijago merah membara di Kampung Ujung, Kecamatan Singkil, dengan menghanguskan sedikitnya 20 unit rumah, dikala warga sedang melaksanakan aktifitasnya, sekira pukul 10.00 wib, Kamis, 20 Februari 2020.
 
Kepala Kampung Ujung, Singkil, Jasruddin mengatakan, dalam musibah kebakaran yang terjadi disiang bolong itu, mengakibatkan puluhan Kepala Keluarga, harus rela kehilangan tempat tinggal.
 
"Beruntung dalam kejadian kebakaran itu tidak ada korban jiwa. Namun, kerugian materi ditaksir sekira 3,5 milyar," ucap Jasruddin.
 
Dari data posko korban kebakaran Kampung Ujung, Singkil, terdapat 17 unit rumah mengalami rusak berat rata dengan tanah, dan 3 unit menggalami rusak ringan.
 
"Kebakaran berhasil dipadamkan kurang lebih dua jam kemudian, saat ini peristiwa kebakaran ini masih dalam penyelidikan pihak yang berwajib," ujar Kepala Kampung Ujung.
 
Sebelumnya, karena kontruksi bangunan yang sebagian besar berbahan dasar kayu membuat api cepat menjalar, api yang terus membesar membuat warga panik dan berusaha menyelamatkan barang-barang berharga yang ada di dalam rumah.
 
Tidak berapa lama kejadian, armada kebakaran milik Pemkab Aceh Singkil tiba dilokasi kebakaran, berupaya memadamkan api yang sudah mulai membesar,ucap salah seorang warga dilokasi kebakaran.
 
"Namun apa hendak dikata, mujur tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak, kobaran api begitu cepat menghanguskan rumah warga," pungkasnya.
 
Dari pantauan wartawan, usai api berhasil dipadamkan, tampak sejumlah korban kebakaran mengumpulkan puing kebakaran rumahnya.
 
Begitu juga dengan Pemerintah Kampung Ujung, Singkil membuka posko dan Dinas Sosial Aceh Singkil mendirikan dapur umum dilokasi kebakaran.
 
Penulis : Erwan
Editor    : Mhd Fahmi
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com