16 Juni 2019 | Dilihat: 97 Kali
Tiga Unit Rumah di Aceh Timur Ludes Terbakar
noeh21
 

IJN - Aceh Timur | Sebanyak 3 unit rumah berkontruksi kayu di Dusun Suka Jadi, Desa Lubuk Pempeng, Kecamatan Peureulak, Aceh Timur, ludes terbakar dan rata dengan tanah, dilalap Api, Minggu 16 Juni 2019 sekitar Pukul 15:30 Wib, Ketiga rumah masing-masing milik Adam (70) Julaila (38) dan Junaidi (30).

Menurut saksi mata, Intan (26) yang juga tetangga rumah korban mengatakan, api awalnya terlihat dari kamar tengah rumah milik adam lalu merembet ke rumah  lainnya.

"Awalnya asap api terlihat dari kamar tengah rumah kek adam, kemudian api cepat membesar," kata Intan kepada awak media.

Pantauan media ini dilokasi, warga setempat berupaya keras memadamkan api menggunakan peralatan seadanya. Sedangkan mobil pemadam kebakaran yang datang beberapa saat kemudian, kesulitan melakukan pemadaman akibat akses jalan yang sangat minim.

Dalam kejadian ini, tidak ada korban jiwa, namun isi rumah yang dapat di selamatkan oleh warga setempat cuma 2 sepeda motor, satu diantaranya milik Adam, dan satu sepeda motor lagi milik Julaila sedangkan isi lainyan, ketiga rumah tersebut ikut hangus di lalap terbakar api.

Api berhasil dipadamkan total sekitar pukul 17:00 Wib setelah 2 unit pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian. Sejauh ini sumber api masih dalam penelitian aparat yang berwewenang.

Penulis : Mhd Fahmi
Editor   : Rudi H
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com