27 November 2020 | Dilihat: 97 Kali
Usai Shalat Subuh, Satu Unit Rumah di Aceh Timur Ludes Terbakar
noeh21
 

IJN - Aceh Timur | Satu unit rumah warga di Kecamatan Pante Bidari, Kabupaten Aceh Timur kembali ludes terbakar di lahap Si Jago Merah, Jumat 27 November 2020.

Peristiwa yang terjadi sekira pukul 06.00 WIB atau usai shalat subuh itu, tepatnya di Dusun Alue Meunuang, Gampong Pante Rambong, Kecamatan Pante Bidari., Aceh Timur yang menghanguskan rumah milik Abdurrahman.

Kejadian bermula pada saat itu pemilik rumah (Abdurahman) setelah selesai melaksanakan shalat subuh mencium bau asap berasal dari bagian dapur rumah tersebut.

Merasa curiga, kemudian Abdurahman memeriksa pada bagian dapur dan mendapati api sudah membakar dapur miliknya pada bagian atas.

Dengan api semakin membesar, Abdurahman segera membangunkan anggota keluarganya untuk keluar rumah, sambil meminta bantuan kepada tetangganya untuk melakukan pemadaman.

Rumah Abdurahman yang terbuat dari bahan kayu ditambah tiupan angin yang sangat kencang membuat api semakin membesar. Sehingga api baru dapat dipadamkan sekira pukul 07.00 WIB dengan menggunakan alat seadanya. 

Sekira pukul 10.00 Wib. Keuchik Gampong Pante Rambong Ramuli Yasin melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Pante Bidari guna penanganan lebih lanjut.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun Abdurahman mengalami kerugian materi diperkirakan lebih kurang Rp 60.000.000,- (Enam Puluh Juta Rupiah)," kata Kapolsek Pante Bidari Iptu Iskandar Wijaya, SH.

Dugaan sementara kebakaran terjadi akibat korsleting listrik yang terjadi pada bagian dapur tersebut, dimana pada saat memeriksa dan mendapati titik api tersebut menempel pada kayu yang terdapat kabel listrik.


Penulis : Mhd Fahmi
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com