30 Januari 2019 | Dilihat: 426 Kali
Vespa Cowboys Tebarkan Kebaikan Hingga Ke Pulo Aceh
noeh21
Komunitas Vespa Cowboys saat membantu anak anak di Lhong tahun 2018 lalu. Foto: Dok Vespa Cowboys (IST).
 

IJN - Aceh Besar | Komunitas Vespa Cowboys Banda Aceh mengambil kesempatan menyebrang ke Pulo Aceh Kabupaten Aceh Besar, demi membagikan 1000 (seribu) buku dan alat tulis untuk anak anak Pulo Aceh. Kal ini Vespa Cowboys memilih titik Gampong Gugop, Pulo Breueh sebagai lokasi pembagian 1000 buku dan alat tulis tersebut. Kegiatan berlangsung 29 hingga 31 Januari 2019.

Menurut pengakuan Ketua Komunitas Vespa Cowboys Banda Aceh Muhammad Fazil, kegiatan itu merupakan salah satu rangkaian kegiatan tahunan komunitas tersebut yang bertema "Ride For Education Part II Vespa Cowboys Banda Aceh".

"Tahun 2018 lalu telah kita laksanan tahap pertama di kawasan Lhong Kabupaten Aceh Besar, dan tahun ini kita nyebrang ke Pulo Aceh untuk bagi buku ke anak anak Pulo Aceh. Dan tahun ini juga kita berkolaburasi dengan pegiat seni teman teman dari Kampus Isbi Aceh Besar untuk pengenalan grafity dan karya seni lain," kata Muhammad Fazil.

Menurut Fazil, kegiatan Ride For Ecaducation tersebut dihadiri sekitar 18 anggota Vespa Cowboys Banda Aceh. Kegiatan itu lanjutnya, merupakan bentuk kampanye kepedulian Vespa Cowboys terhadap sesama untuk memberikan semangat antar sesama anggota supaya terus menebarkan kebaikan kepada yang membutuhkan.

"Mungkin buku yang kita bagi hari ini tidak banyak, tapi kita berharap kegiatan ini akan terus kita laksanakan setiap tahun dan menjadi program tahunan Vespa Cowboys Banda Aceh," harap Fazil sebagaimana disampaikan kepada Redaksi Indojayanews.com (IJN).

Sementara salah satu pemuda Pulo Aceh, Adi atau akrab disapa Cekdi menyambut baik kegiatan yang dilakukan komunitas ini. "Selayaknya komunitas  yang ada di masyarakat, harus lebih pro aktif dalam kegiatan yang bermanfaat seperti ini dan menjadi penggerak untuk kegiatan-kegiatan positif dalam masyarakat," demikian harapan Cekdi selaku pemuda setempat.

Penulis : Hidayat S
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com