16 April 2020 | Dilihat: 3127 Kali
Viral, Adi Maros Disebut Salah Panggung Cari Muka di Depan Plt Gubernur
noeh21
Foto Kolase Adi Maros vs Saiful. Ist
 

IJN - Banda Aceh | Sebuah berita mengejutkan dan viral, beredar di media sosial, yang dipublikasi oleh Media Traznews.com, pada Kamis 16 April 2020 berjudul "Adi Maros Salah Panggung Untuk Cari Muka Di Depan Plt Gubernur".

Berita tersebut menyorot sosok Ketua Kadin Kota Langsa Abdul Hadi Abidin atau kerap disapa Adi Maros, karena dianggap hanya mencari panggung pencitraan bak pahlawan kesiangan membela Plt Gubernur Aceh saat Edi Saputra atau Edi Obama cs mendatangi rumah dinas Plt Gubernur Nova Iriansyah di Banda Aceh.

Adi Maros dianggap mencari panggung karena menuding Edi Obama cs salah alamat menagih hutang ke Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah. Sementara Irwandi Yusuf dan Nova Iriansyah satu paket saat maju sebagai calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Aceh pada Pilkada 2017 lalu.

"Dana kampanye yang bersumber bantuan atau pinjaman dari Pengusaha Bireuen Edi Obama mempengaruhi kemenangan Irwandi-Nova. Apalagi jumlah uangnya tidak sedikit mencapai 8 miliar," tulis media tersebut.

Saifuddin Ismail alias Saiful, sebagai narasumber pada berita tersebut mengatakan, secara moral Nova Iriansyah sangat relevan menyelesaikan utang kampanye, walaupun tidak semua tanggung jawab dia.

"Sebab persoalan ini muncul karena Irwandi Yusuf menjadi tersangka, maka secara tidak langsung Plt punya tanggung jawab moral menyelesaikan utang kampanye."

Apalagi, lanjut Saiful, Samsul Bahri alias Tiyong selaku ketua tim pemenangan juga hadir saat Edi Obama datang ke rumah dinas Plt Gubernur Aceh. Kedatangan Tiyong dianggap ada dasar atau sepengetahuan mengenai uang tersebut.

"Jadi Adi Maros salah panggung untuk mencari muka di depan plt, sok jadi pehlawan kesiangan," tulis media tersebut. Pantauan Media INDOJAYA, belum ada tanggapan dari Adi Maros soal pernyataan Saiful kepada media tersebut.
 

Terkait

Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com