21 Agustus 2022 | Dilihat: 782 Kali
Viral Bendera Merah Putih Dibakar, Polda Aceh Turun Tangan
noeh21
Beredar video viral pembakaran bendera Indonesia. Foto. Facebook
 

IJN - Banda Aceh | Video memperlihatkan seseorang membakar bendera merah putih dan hanya sisa bendera bulan bintang viral di media sosial. Polisi turun tangan menyelidiki identitas pelaku.
 
Dalam video dilihat detikSumut, Sabtu (20/8), video diawali dengan poster berisi kalimat penolakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia. Tulisan itu ditulis dengan huruf kapital dan sebagian kalimat dengan huruf kecil.
 
"Kami selaku bangsa Aceh menolak hari ulang tahun RI ke-77 di Aceh. 17.8.2022. TTD AM," bunyi penggalan tulisan tersebut.
 
Poster itu diikat pada bendera merah putih yang dibentangkan. Pelaku lalu membakar bendera tersebut sehingga poster jatuh ke tanah. Pelaku membakar dengan menggunakan kayu panjang.
 
Api yang membakar bendera putih sempat padam. Pelaku kembali membakar hingga bendera tersebut tidak tersisa. Pelaku juga membentangkan bendera bulan bintang di belakang bendera merah putih yang dibakar.
 
Belum diketahui lokasi pembakaran bendera tersebut. Dalam video juga tidak kelihatan wajah pelaku. Video pembakaran bendera itu direkam di tengah hutan.
 
Dikutip dari DetikSumut pada Minggu 21 Agustus 2022, Kabid Humas Polda Aceh Kombes Winardy mengatakan, tim siber Polda Aceh masih menyelidiki pelaku pembakaran bendera tersebut. Winardy juga belum dapat memastikan lokasi pelaku membakar bendera apakah di Aceh atau bukan.
 
"Kita belum tahu (di mana lokasinya), tim siber kita masih melakukan pendalaman dan profiling," kata Winardy saat dimintai konfirmasi detikSumut.
 
 
 
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Mesjid, Punge Ujung, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh.
Email : redaksiindojaya@gmail.com
Telp. 0821-6735-4345 - 0811 681 450


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com