30 Januari 2019 | Dilihat: 475 Kali
Warga Binjai Ditemukan Terapung Di Sungai Lae Sulampi Aceh Singkil
noeh21
Tim Gabungan Basarnas mengevakuasi korban dari sungai. Foto: IJN
 

IJN - Aceh Singkil | Seorang warga Binjai Sumatra Utara, Poniman (55) ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di seputaran sungai sekitar 3 kilometer dari lokasi tempat jatuhnya korban, Rabu 30 Januari 2019. Penemuan jasad korban tersebut sekira pukul 12.20 WIB.

Sebelumnya, korban sempat diduga hilang karena tenggelam dan hanyut terseret arus sungai Lae Sulampi, saat sedang memancing di pinggiran Jembatan Bulusema, Kecamatan Suro, Kabupaten Aceh Singkil. Korban baru ditemukan setelah 3 (tiga) hari dilakukan upaya pencarian.

Korban yang berprofesi sebagai penjual ayam potong itu dikabarkan pertama kali hilang pada Ahad 27 Januari 2019 lalu sekira pukul 02.00 WIB dinihari. Tim SAR gabungan Aceh Singkil, Kutacane, Subulussalam, bersama BPBD, TNI/Polri dan warga setempat, bergerak menyisir area Sungai Lae Sulampi menemukan dan menemukan jasad malang Poniman dalam kondisi terapung dipinggir sungai.

"Jenazah ditemukan di lokasi yang berjarak sekitar 3 kilometer dari LKP tempat jatuhnya korban," ucap Komandan Tim SAR BASARNAS, M Asdianto Selian. Selanjutnya, Tim mengevakuasi jenazah dan membawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aceh Singkil untuk keperluan lebih lanjut.

Sebelumnya Camat Suro, Abdul Hanan, dalam laporannya mengatakan, hilangnya korban saat sedang memancing di pinggiran  jembatan Bulusema, Kecamatan Suro, diketahui dari laporan sang anak kandungnya pulang dari menjual ayam potong diseputaran Rimo yang dibawa dari arah Sumatra Utara.
Diduga akibat pancingnya nyangkut dikabel listrik yang berada tidak jauh dari lokasinya memancing, mengakibatkan korban kecebur kedalam sungai.

Penulis : Erwan
Editor  : Hidayat S
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com