17 Maret 2019 | Dilihat: 458 Kali
Warga dan Kelompok Pengacau Keamanan Bentrok, Kepala RW Kena Peluru
noeh21
 

IJN - Jakarta | Warga RW 02 Kampung Warung Jengkol tepatnya di Jalan Swaya III RT 05 mendapat teror berupa serangan menggunakan batu dan senjata tajam dari sekelompok orang tak dikenal, Ahad 17 Maret 2019.

Penyerangan terjadi sekira pukul 04.30 WIB yang telah melukai warga setempat. 

Informasi yang diperoleh media ini, dari sejumlah warga setempat, kejadian bermula saat sekelompok orang tidak dikenal dengan menggunakan sepeda motor lebih kuranh 20 motor dengan berboncengan dan bersenjata tajam, menyerang warga hingga masuk ke perkampungan.

Serangan disertai dengan lemparan batu sehingga melukai warga yang berada di RW 02. Kemudian dari warga Rw 02 berbalik mengadakan perlawanan dengan menggunakan bambu dan alat seadanya sehingga dapat membuat sekelompok orang tidak dikenal lari berhamburan menuju perempatan lampu merah Pulogadung.

"Saat itulah terjadi pembacokan yang melukai warga RW 02 hingga terjadi korban luka tangan kanan putus, korban luka bacok punggung dan luka bacok kepala, kemudian para korban di bawa ke Rumah Sakit Harapan Jayakarta dan Rumah Sakit Persahabatan," kata seorang saksi mata.

Sekira pukul 04.20 WIB, tim Dalmas dari Polres Jakarta Timur dari arah Pulo Gadung datang, kemudian mengeluarkan tembakan peringatan keatas sebanyak 1 (satu) kali, lalu menembakan 2 kali kearah bawah sehingga mengenai Pak RW 02 Mayor Inf Bambang Hermanto.

Bambang Hermanto merupakan Anggota TNI berpangkat Mayor, yang terkena peluru di bagian kaki betis sebelah kiri akibat tembakan dari Dalmas yang diarahkan ke massa saat terjadi perlawanan, kemudian korban di bawa ke Rumah Sakit Colombia Pulomas. 

Adapun Fadel (23 tahun) mengalami luka bacok di wajah akibat serangan kelompok pengacau keamanan itu. Selain Fadel, Aji Apriansah (25 tahun), Ucok (20 tahun). Selain itu, Agus Salim (49 tahun) dari RT 06/02 juga mengalami luka akibat lembaran batu.

Saat ini, kasus penyerangan terhadap warga setempat oleh kelompok tidak dikenal itu sudah ditangani kepolisian dari Polsek Cakung.

Penulis : Antoni Riansyah
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com