01 November 2019 | Dilihat: 474 Kali
YARA dan Pengungsi Ancam Tidur di Halaman Kantor Dinas Sosial Aceh
noeh21
Para Advokat dari Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA). Foto: Ist
 

IJN - Banda Aceh | Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) meminta kepada Pemerintah segera memberikan solusi untuk para pengungsi korban tsunami yang sebelumnya digusur dari Barak Bakoy, di Desa Bakoy, Kecamatan Ingin Jaya, Kabupaten Aceh besar.

"Jangan main-main dengan masyarakat yang sedang susah tertimpa musibah, mereka ini bagian dari rakyat Aceh yang wajib diperhatikan oleh Pemerintah, khususnya Pemerintah Aceh," kata Sekjend YARA, Fakhrurrazi SH.

Kepada Media INDOJAYANEWS.COM, Jumat 1 November 2019, Advokat muda yang kerap disapa Razi itu mengungkapkan, sebelumnya pemerintah telah berjanji memberikan bantuan rumah kepada para pengungsi tersebut.

"Tapi sampai hari ini masih banyak dari mereka yang belum mendapatkan rumah. Tidak mungkin mereka selamanya harus tinggal di panti asuhan, seharusnya mereka sudah punya rumah dan hidup mandiri. Pemerintah Aceh dalam hal ini Dinas Sosial, jangan melepas tangan, karena ini tanggung jawab mereka," katanya.

Razi bersama para pengungsi juga mengancam akan mendirikan tenda di halaman Kantor Dinas Sosial Aceh, jika dalam bulan ini tidak segera memberikan solusi untuk menanggulangi korban musibah gempa dan tsunami Aceh tersebut.

"Kami sudah rencanakan akan mendirikan tenda di halaman dinas sosial, biar semua orang bisa melihat bagaimana kinerja Kepala Dinas Sosial Aceh, jangan hanya melakukan pencitraan saja, tapi banyak masalah di belakang yang tidak terangkat ke publik," tegasnya.

"Sekali lagi saya menegaskan, Dinas Sosial harus segera berikan solusi bulan ini. Kalau tidak, kami akan gunakan halaman dinas sosial untuk tempat tinggal selanjutnya. Kan tidak masalah, itu juga kantor yang dibangun dengan uang rakyat, jadi rakyat berhak tinggal disana," pungkasnya.

Penulis: Hidayat. S
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com