24 November 2018 | Dilihat: 141 Kali
Ada Partai Langgar Aturan Panwaslih Kota Sabang Tertib Alat Peraga
noeh21
 

IJN - Sabang | Meskipun sudah ada aturan dan pelarangan dari Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih), namun masih tetap saja ada Partai Politik (Parpol) yang membandel dengan memasang alat perdagangan ditempat terlarang.

Masyarakat meminta kepada Panwaslih Kota Sabang, agar tidak takut dan segan-segan menindak siapa pun peserta calon legeslatif yang melanggar peraturan tentang penasangan alat peraga. Karena, banyak terlihat alat peraga yang dipasang tempat yang dilarang.

Ketua Panwaslih Kota Sabang Darul Naldi, yang dihubungi wartawan Sabtu 24 November 2018, mengatakan pihaknya selama ini sudah melakukan sosialisasi dengan pengurus Parpol, bahkan sudah di surati seluruh Parpol yang ada di Sabang.

Namun, tetap saja ada Parpol yang membandel dengan memasang alat peraga di tempat-tempat terlarang seperti memaki di pohon kayu di sepanjang jalan protokol dan membentang spanduk ditempat ibadah dan sekolah.

Padahal sebelumnya sudah ditegur termasuk pihak Panwaslih Kota Sabang bekerjasama dengan Satuan Polisi Pamong Pradja dan dibantu TNI/Polri, untuk melakukan melakukan penertiban dengan menurunkan alat peraga yang dipasang di tempat-tempat terlarang.

"Sebenarnya, kami telah melakukan sosialisasi dan juga menyurati seluruh partai politik yang ikut dalam pemilihan legeslatif 2019, namun tetap saja ada pihak-pihak yang membandel memasang alat peraga di tempat terlarang" jelas Darul Naldi.

Dikatakan juga, pihaknya pada hari ini Sabtu tanggal 24 November 2018 kembali turun kelapangan untuk menertibkan alat peraga yang terpasang di tempat-tempat terlarang.

"Kami sendiri juga tanda tanya kepada masih ada pihak calon legeslatif, yang memasang alat peraga dan spanduk di tempat yang dilarang. Apakah mereka tidak tau atau memang pura-pura tidak tau" ungkapnya.(Jalal)

Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com