07 Mei 2024 | Dilihat: 1184 Kali
Andi Zippo Daftar Bacabup ke Partai PKS Simeulue
noeh21
Ketua DPD Partai NasDem Simeulue, Andry Setiawan menyerahkan ke partai PKS. | (Foto Hendria/Indojayanews)
 

IJN - Simeulue | Ketua DPD Partai NasDem Simeulue, Andry Setiawan atau yang sering disapa Andi Zippo maju sebagai Bakal Calon Bupati Simeulue pada Pemilukada serentak tahun ini dengan ditandai melakukan pendaftaran ke DPD Partai PKS Simeulue, Selasa, 07 Mei 2024.
 
Dirinya bersama sejumlah pengurus harian Partai Nasdem Kabupaten Simeulue datang ke Kantor DPD PKS Simeulue untuk mengantarkan langsung berkas pendaftaran bakal calon kepala daerah.
 
Kedatangan pengurus DPD Partai Nasdem Simeulue disambut oleh Ketua DPD Partai PKS Simeulue, Rasmanuddin H Rahamin bersama pengurus DPD Partai PKS Simeulue.
 
Andry Setiawan yang lebih dikenal masyarakat dengan sapaan Andi Zippo memtuskan akan maju sebagai calon Bupati Simeulue, selain melakukan pendaftaran ke Partai PKS lebih awal juga sudah mendaftar ke Partai Nasdem.
 
Ketua DPD Partai PKS Simeulue, Rasmanuddin H Rahamin mengungkapkan bahwa mekanisme Partai PKS menerima semua bekas bakal calon Bupati yang mendaftar.
 
"Nanti hasil verifikasi akan disampaikan ke DPW PKS Aceh dan DPP Partai PKS di Jakarta,"kata Rasmanuddin H Rahamin.
 
Munculnya nama Andry Setiawan untuk tampil di Pilkada mendapatkan apresiasi dari anggota DPR Aceh terpilih Ihya Ulumuddin, dimana menurutnya kehadiran anak muda diperlukan untuk memajukan daerah seperti Simeulue.
 
Sementara Ketua DPD Partai NasDem Simeulue, Andry Setiawan berharap agar bisa berkoalisi dengan Partai NasDem di Pilkada Simeulue, terlebih PKS dan Nasdem sudah memiliki modal kebersamaan pada Pilpres yang lalu.

Penulis : Hendria
Editor : AF
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Mesjid, Punge Ujung, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh.
Email : redaksiindojaya@gmail.com
Telp. 0821-6735-4345 - 0811 681 450


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com