16 Februari 2024 | Dilihat: 124 Kali
Raih Suara Tertinggi di Dapil Neraka
Atalia Praratya Sementara Unggul di Pileg 2024, Ridwan Kamil: Hatur Nuhun
noeh21
Dr. Atalia Praratya, S.I.P., M.I.Kom. Calon anggota DPR RI Dapil 1 dari Partai Golkar. | (Foto Kilat.com)
 

IJN - Jawa Barat | Dr. Atalia Praratya, S.I.P., M.I.Kom, yang merupakan Istri mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, terpantau unggul dalam peraihan suara di pemilihan legislatif (Pileg) 2024. Atalia Praratya mencalonkan diri sebagai calon anggota DPR RI Dapil Jawa Barat I dari partai Golongan Karya (Golkar).

Dikutip dari laman resmi KPU, Atalia Praratya sukses meraih suara sebanyak 54.268 dalam hasil hitung sementara KPU, Jumat 16 Februari 2024. Bukan hanya unggul dari kandidat Golkar lainnya, namun Atalia juga berada di posisi teratas dari seluruh caleg DPR RI di Dapil Jawa Barat I

Sebagaimana yang diketahui, Dapil Jawa Barat I yang meliputi Kota Bandung dan Kota Cimahi ini kerap disebut sebagai 'Dapil neraka'.

Hal itu disebabkan oleh banyaknya pesaing dari kalangan pesohor seperti politikus hingga artis populer. Meski ini kali pertama Atalia terjun di dunia politik, namun ia berhasil mengalahkan pesaingnya dari Golkar, Nurul Arifin, yang telah lebih dulu berkiprah di Senayan.

Dari pantauan dari KPU peraihan suara terbanyak kedua se-Dapil Jawa Barat I diduduki oleh Ledia Hanifa dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang telah menjabat sebagai anggota DPR RI sejak 2009.

Terkait hasil suara sementara ini, Ridwan Kamil pun turut mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah mendukung istrinya.

"Hatur nuhuun sudah banyak yang memilih Ibu Atalia @ataliapr sebagai calon anggota DPR dari Golkar," tulisnya, dikutip dari akun Instagram @ridwankamil.

"Insya Allah, beliau tetap mamah masyarakat yang grecep, amanah dan penyayang kepada warga," sambungnya.

Penulis : Hendria Irawan
Editor : Redaksi
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com