28 Juni 2018 | Dilihat: 616 Kali
Paslon Walikota dan Wakil Walikota Subulussalam
Bintang – Salmaza Sambangi Rivalnya, Asmauddin Apresiasi
noeh21
 

IJN | Subulussalam - Dua hari setelah pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Subulussalam, pasangan H. Affan Alfian Bintang – Salmaza yang unggul sementara dengan perolehan 19,433 suara atau 41,90 persen, langsung mendatangi rumah lawannya.


Kamis (28/6), Bintang bersama Salmaza yang turut didampingi beberapa tim terasnya mendatangi rumah Ketua DPW Partai Aceh Kota Subulussalam, H. Sudirman Munte yang merupakan pengusung calon Walikota dan Wakil Walikota, H. Asmauddin – Hj. Asmidar di kediamannya, Jalan Malahayati, Desa Subulussalam Utara. Disana, Bintang dan Salmaza disambut H. Sudirman bersama istrinya Hj. Asmidar selaku calon Wakil Walikota.


Beberapa menit di rumah H. Sudirman, rombongan Bintang  dan Salmaza melanjutkan silaturrahmi ke rumah H. Asmauddin. Dirumah Asmauddin, H. Bintang mengaku hal itu dilakukannya untuk merangkul semua pihak dan tokoh masyarakat untuk bergabung membangun Kota Subulussalam “ rencana kami semua paslon kami datangi untuk bersilaturrahmi paska pemilihan Walikota dan Wakil Walikota. Mari kita lupakan perselisihan selama ini terlebih sebelum pelaksanaan Pilkada, sekarang tujuan kita bagaimana memajukan daerah yang kita cintai ini “ kata H. Bintang sesaat meninggalkan rumah H. Asmauddin.


Menanggapi kedatangan pasangan yang didukung Partai Hanura, PAN, PKPI dan PNA ini, H. Asmauddin mengapresiasi aksi Bintang - Salmaza. Meski saat ini pasangannya mengalami kekalahan versi hitungan timnya dan Desk Pilkada, Asmauddin senang didatangi oleh Bintang. Menurut mantan Kepala Disperindagkop Aceh ini, dirinya sudah tiga kali mencalonkan diri sebagai Kepala Daerah, namun baru kali ini rivalnya bersilaturrahmi dengan mendatangi ke rumahnya “ kedatangan pak Bintang – Salmaza patut di apresiasi dan sipat seperti ini yang perlu di contoh “ kata Asmauddin.


Aksi Bintang – Salmaza tak hanya berhenti mendatangi paslon Asmauddin – Asmidar. Selanjutnya Bintang dan Salmaza mendatangi posko paslon nomor urut 4, H. Anasri – Sabaruddin. Di sana, Bintang disambut H. Anasri dan ketua tim pemenangannya, H. Ansari Idrus Sambo.


Selanjutnya, Bintang dan Salmaza mendatangi rumah Paslon nomor urut 1 Jalaluddin - Wagiman. Usai di rumah Jalaluddin, Bintang menuju rumah Ketua DPC PKB Kota Subulussalam, H. Anwar Rustam Bancin. H. Anwar Rustam Bancin adalah orang tua Dedi Anwar Bancin yang merupakan calon Wakil Walikota berpasangan dengan Hj. Sartina. Di sana rombongan Bintang juga disambut H. Anwar Rustam Bancin dan Dedi Anwar Bancin. (Alim)
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com