12 Maret 2019 | Dilihat: 142 Kali
Bupati Bogor Tegaskan Pemilu 2019 Berjalan Lancar di Bogor
noeh21
Rapat koordinasi pengamanan Pemilu 2019 di Kabupaten Bogor. Foto: IJN
 

IJN - Bogor | Pemerintah Kabupaten Bogor mengadakan rapat koordinasi dalam rangka pengamana Pemilihan Umum 2019. Acara berlangsung di Gedung Tegar Beriman Komplek Pemkab Bogor Kelurahan Tengah Kecamatan Cibinong, Bogor, Selasa 12 Maret 2019.

Turut hadir dalam kegiatan itu Kapolda Jawa Barat  Irjen Pol Agung Budi Maryoto, Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono, Wakapolda Jabar Brigjen Pol Supratman, Asisten Intel Kodam III Siliwangi, dan Wakil Bupati setempat.

Bupati Kabupaten Bogor Ade Yasin dalam sambutannya mengatakan, sangat berharap perjalanan Pilpres dan Pileg 2019 bisa berjalan lancar sebagaimana mestinya. Ia meminta pihak keamanan dari Polri dibantu TNI mampu mengamankan jalannya Pilpres dan Pileg secara jujur dan adil.

"Kita tidak menginginkan ada masalah sedikitpun dalam pelaksanaan Pemilu yang akan berlangsung pada 17 April 2019 nanti. Saya sudah sampaikan kepada Kepala Desa Se-Kabupaten Bogor dan sudah mendeklarasikan di wilayah Kabupaten Bogor, Pemilu ini harus bersih tanpa permasalahan dan tanpa terjadi Hoax," kata Ade Yasin.

Di Kabupaten Bogor lanjutnya, boleh berkampanye tetapi tidak ada yang berkampanye di tempat peribadatan. "Dana untuk Babinsa dan Babinkantibnas insyaallah untuk tahun 2020 akan dicairkan dari Pemerintahan Kabupaten Bogor," tambahnya.

Ade Yasin mengingatkan, siapapun yang berusaha membuat masalah, kekacauan dan kericuhan di Kabupaten Bogor, maka tidak akan mendapat tempat di wilayah tersebut. Acara yang berlangsung sejak pukul 09.00 WIB itu berjalan aman dan lancar.

Penulis : Ruddy S
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com