03 Mei 2024 | Dilihat: 551 Kali
Cabup Simeulue, Suwarni Daftar ke Partai Demokrat dan NasDem
noeh21
Tim Pemenangan bakal calon bupati Simeulue mendaftar ke Partai Demokrat Simeulue. | (Foto Hendria/ Indojayanews)
 

IJN - Simeulue | Suwarni Abubakar bakal calon bupati Simeulue, resmi mendaftarkan diri ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Simeulue pada Jumat, 03 Mei 2024.

Pendaftaran berkas Bacabup Simeulue dihantarkan langsung oleh Tim Pemenangan Suwarni Abubakar ke Kantor DPC Partai Demokrat dan DPD Partai Nasdem Kabupaten Simeulue.

Tim Pemenangan Suwarni Abubakar, Rusdi Tandjung mengungkapkan bahwa sejak beberapa hari terakhir pihaknya sudah mengantarkan berkas pendaftaran ke beberapa partai, seperti Partai Gerindra, Partai Aceh, Partai PKS dan Partai Hanura.

"Untuk hari ini tim pemenangan Suwarni Abubakar mengantar langsung berkas pendaftaran ke Partai Demokrat dan NasDem,"kata Rusdi Tandjung.

Sementara Ketua DPC Partai Demokrat Simeulue, Hasdian Yasin menyampaikan bahwa pendaftaran bakal calon kepala daerah tingkat kabupaten terbuka untuk siapa saja yang ingin mendaftar.
 
Tim Suwarni Abubakar mendaftar ke Partai DPD NasDem Simeulue. | (Foto Dok Indojayanews)
 
"Pendaftaran bakal calon masih dibuka hingga 20 Mei mendatang sebelum berkas pendaftaran bakal calon akan diserahkan ke DPD Partai Demokrat Aceh,"kata Hasdian Yasin.

Usai melakukan pendaftaran ke DPC Partai Demokrat, tim pemenangan Suwarni Abubakar langsung menuju Kantor DPD Partai Nasdem Kabupaten Simeulue untuk menyerahkan berkas pendaftaran.

Kedatangan rombongan disambut oleh Sekretaris DPD Partai Nasdem Kabupaten Simeulue, Fadhilah Oesman bersama sejumlah pengurus partai.

"Pendaftaran di DPD Partai Nasdem dibuka sejak tanggal 1 hingga 7 Mei, hanya satu Minggu dibuka pendaftaran secara serentak Nasional,"kata Fadhilah Oesman.

Selanjutnya untuk proses fit and proper test akan dilakukan di tingkat DPP NasDem di Jakarta pada tanggal 15 hingga 17 Mei mendatang.

Untuk diketahui bakal calon Bupati Simeulue yang mendapat rekomendasi dari DPP Partai Nasdem akan mengikuti sekolah di Akademi Bela Negara Partai Nasdem.

Penulis : Hendria
Editor : AF
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com