22 September 2018 | Dilihat: 462 Kali
DCT Aceh Singkil Ditetapkan, 1 Orang Mengundurkan Diri
noeh21
KIP Aceh Singkil ketika Melaksanakan Pencermatan DCT Anggotan DPRK Setempat, di Media Center KIP
 

IJN | Aceh Singkil - Setelah melakukan pencermatan dan koreksi terhadap rancangan daftar calon legislatif bersama dengan perwakilan Partai Politik dan Pihak Panwaslu,  Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Singkil menetapkan 253 Daftar Calon Tetap (DCT) anggota DPRK setempat yang akan bertarung memperebutkan 25 kursi Wakil Rakyat Setempat, Kamis, 20/8/2018 sore kemarin.

Ketua KIP Aceh Singkil, Edi Sugianto, keesokan harinya, Jum'at, 21/9/2018 mengatakan, dari jumlah DCS  254 setelah adanya penambahan 2 orang caleg dengan dikabulkannya gugatan oleh panwas, serta ada satu nama bacaleg mengundurkan diri, sehingga DCT Anggota DPRK Setempat menjadi 253 orang.

Selanjutnya Edi Sugianto yang kerap disapa Putra mengatakan, dari hasil rapat pleno KIP yang menetapkan 253 orang DCT, terdiri dari 149 Calon laki-laki dan 104 calon perempuan. 

Ketua PKS Aceh Singkil, Nasrin, S.Pdi, membenarkan ada salah satu Calon dari Partainya, Sarbaini Bacaleg dari Dapil 1 Nomor urut 4, telah mengundurkan diri dipastikan tidak akan ikut bertarung pada Pemilu 2019 mendatang.

Nasrin mengatakan, dengan mundurnya Sarbaini, dari Dapil 1, Kabupaten Aceh  Singkil, berarti Caleg PKS yang akan maju pada Dapil yang mencakup 5 Kecamatan itu tinggal 7 orang lagi. (Erwan) 
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com