13 Mei 2023 | Dilihat: 294 Kali
Delapan Parpol di Nagan Raya Daftarkan Pengajuan Bacaleg Pemilu 2024
noeh21
 

IJN - Suka Makmue | Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Nagan Raya menerima pendaftaran pengajuan Bakal Calon Legislatif (bacaleg) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Kabupaten Nagan Raya Pemilu Tahun 2024.

Dari delapan partai politik (Parpol) yang telah mendaftar terdiri dari Partai PPP, PKB, PAS Aceh, PBB, Partai Demokrat, Partai Aceh, Partai Golkar dan Partai Nasdem. 

Sebelumnya, Partai PPP merupakan Partai pertama yang mendaftar pengajuan Bacaleg di hari ke-13 disusul PKB, PAS Aceh, PBB, Partai Demokrat, Partai Aceh, Partai Golkar dan Partai Nasdem.

Pengajuan berkas bacaleg DPRK Nagan Raya Pemilu Tahun 2024 diterima oleh Komisioner KIP Aceh Munawarsyah dan Komisioner KIP Nagan Raya Mizwanur dan Nazaruddin serta Sekretaris KIP Nagan Raya Agus Mudaksir. 
 
Ketua Divisi Teknis KIP Aceh Munawarsyah dalam Konferensi Pers ke awak media menyampaikan, total partai yang sudah mengajukan pendaftaran bacaleg sebanyak 11 Partai Politik 9 Parnas dan 2 parlok terdiri dari PKS, PAN, PDIP, PPP, PKB, PAS Aceh, Partai PBB, Partai Demokrat, Partai Aceh, Partai Golkar dan Partai Nasdem. 
 
"KIP Nagan Raya melalui Tim Sistem Informasi Pencalonan (SILON) akan melakukan pemeriksaaan terhadap berkas yang diajukan setiap parpol,"kata Munawarsyah, Sabtu 13 Mei 2023.

"kita juga menghimbau kepada seluruh parpol baik parnas maupun parlok yang belum mendaftar pengajuan bacaleg untuk segera mendaftar karena batas waktu terakhir 14 Mei 2023 Pukul 23.59 WIB,"tutupnya. (Red)
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com