09 Mei 2024 | Dilihat: 290 Kali
Demokrat Nagan Raya Terima Dua Berkas Bacabup dari Partai Golkar dan PA
noeh21
Partai Demokrat terima berkas dua calon kepala daerah dari partai Golkar dan Partai Aceh. Foto. Hendria Irawan/ Indojayanews
 

IJN - Suka Makmue | Sejak di buka pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah dan Bakal Calon Wakil kepala daerah, Partai Demokrat sudah di hubungi oleh beberapa bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati untuk mengambil Formulir Pendaftaran.

Hal itu seperti disampaikan Munawar, S.Sos., M.Sos kepala Bappilu dan sekaligus sekretaris Panitia Penjaringan DPC Partai Demokrat Nagan Raya.

Pada hari kamis, 9 Mei 2024 sekitar pukul 11.00 WIB, Samsuardi atau akrab disapa juragan didampingi Sekretaris Partai Aceh (PA) Samsul Bahri, anggota DPRK dari PA dan puluhan massa ikut mengantar sosok ketua PA Nagan Raya ke kantor DPC Partai Demokrat untuk menyerahkan Berkas Pendaftaran Bakal Calon Bupati kepada Panitia Penjaringan Partai Demokrat Nagan Raya.

Kedatangan Juragan bersama tim di terima langsung oleh Plt Ketua DPC Partai Demokrat Nagan Raya Edi Kamal, S.K.M. Sekretaris DPC Ridwan, Kepala Bappilu Munawar, S.Sos., M.Sos. dan segenap Pengurus dan Panitia Penjaringan Bacakada dan Bacawakada Pada Pemilu Tahun 2024.

"Alhamdulillah pada hari ini kita kedatangan Tamu dari Partai Aceh untuk mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati Nagan Raya pada Pemilu tahun 2024 melalui Partai Demokrat,"kata Edi Kamal.

Edi Kamal menjelaskan bahwa Partai Demokrat membuka ruang bagi siapa saja putra terbaik Nagan Raya untuk mencalonkan diri sebagai Bacakada maupun bacawakada melalui Partai Demokrat, baik itu untuk internal Partai Demokrat sendiri maupun untuk ekternal Partai Demokrat.

"Kita sudah menerima berkas pendaftaran Bakal Calon Bupati dari saudara Samsuardi, selanjutnya kita masih menunggu ada beberapa Bakal Calon untuk mengembalikan formulir ke Panitia. Setelah semuanya kita terima nanti berkas-berkas ini akan kita serahkan ke DPD Partai Demokrat di tingkat Provinsi untuk selanjutnya di survey dan mengikuti fit and propetest untuk dinilai dan nantinya akan diputuskan oleh Tim penjaringan DPD Demokrat Aceh dan majelis tinggi partai untuk di usung oleh Partai Demokrat," jelasnya.

Sementara itu, Samsuardi atau Juragan mengucapkan terima kasih atas sambutan istimewa segenap pengurus DPC Partai Demokrat Nagan Raya.

"Terima kasih atas sambutan yang sangat istimewa oleh segenap pengurus DPC Partai Demokrat, kami merasa terhormat sekali atas sambutan ini,"kata Juragan.

Juragan menyebutkan, ketua Edi Kamal adalah sahabatnya dulu dan sampai sekarang dirinya masih berkomunikasi dengan baik.

"Partai Demokrat Punya sejarah yang panjang terhadap Aceh, (SBY yang poe Peurte nyoe yang peuget Damai Aceh nyoe Hana meuribe awak tanyoe matee, Hana salah tanyoe mendaftar bak Peurte Demokrat nyoe, dukung atau Hana dukung wajib dukung kamoe) SBY yang punya Partai ini beliaulah yang membuat Aceh ini Damai kalau tidak, ribuan masyarakat kita meninggal, ngga salah kita mendaftar di Partai Demokrat ini dukung atau tidak dukung wajib dukung kami, sebagai bacakada di Pemilu Tahun 2024 ini tutup Juragan,"ucap Juragan sambil memecah tawa dalam ruang pengembalian berkas.

TRK Daftar Bacabup ke Partai Demokrat Nagan Raya
 
Pada hari yang sama, sekitar pukul 15.30 Wib, kantor DPC Partai Demokrat kedatangan tamu dari Partai Golkar, dimana Golkar mendaftarkan Dr. Teuku Raja Keumangan (TRK) sebagai Bacakada melalui Partai Demokrat pada pemilu 2024.

Kedatangan TRK ke DPC Partai Demokrat turut dihadiri ketua Partai Golkar Kabupaten Nagan Raya, Cut Intan Mala bersama jajaran pengurusnya.

"Secara Nasional Partai Golkar dan Partai Demokrat berada dalam satu koalisi besar pada Pilpres 2024, sehingga hal ini juga semoga sinkron hubungannya kita di daerah dalam Pilkada 2024,"kata TRK dalam sambutan singkatnya.



Penulis : Hendria Irawan
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Mesjid, Punge Ujung, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh.
Email : redaksiindojaya@gmail.com
Telp. 0821-6735-4345 - 0811 681 450


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com