20 Maret 2019 | Dilihat: 469 Kali
Di Simeulue Ramond Doni Perkenalkan Tiga Kartu Andalan Jokowi
noeh21
Foto : Ramond Doni Adam, Caleg DPR RI Aceh I
 

IJN - Simeulue I Calon Anggota Legislatif DPR RI dari PDI Perjuangan, Ramond Doni Adam nomor urut 2 kembali memperkenalkan tiga kartu sakti yang akan masuk program Paslon Capres 01 Jokowi - Ma'ruf di masa kepemimpinan selanjutnya. Tiga kartu sakti ini dikenalkan saat menemui ratusan masyarakat di Desa Luan Surep, Kecamatan Simeulue Tengah, Selasa, 19 Maret 2019.

Kartu pertama yaitu Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah, yang bisa digunakan generasi muda untuk membantu pembiayaan pendidikan lanjutan.

“Ini akan memberikan jaminan bagi anak-anak, bisa (kuliah) di dalam dan luar negeri. Agar Indonesia bisa memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang premium,”ujarnya.

Dengan meningkatkan SDM di Indonesia, menjadi salah satu cara agar kualitas SDM tidak tertinggal dengan negara lain. Karena strategi peningkatan negara berada di kualitas SDM.

Staf Khusus Sekjend PDI Perjuangan ini juga mengenalkan Kartu Prakerja. Program kartu ini ditujukan untuk para generasi muda yang akan mendapatkan pelatihan vokasi di dalam dan luar negeri.

“Kalau masuk dunia kerja, akan ada training. Kartu ini akan ada insentif honor selama enam bulan sampai 1 tahun sebelum kerja,” katanya.

Putra barat selatan Aceh ini turut juga memperkenalkan Kartu Sembako Murah, yang menyasar untuk masyarakat menengah ke bawah.

Kartu Sembako Murah nantinya akan dibagikan ke masyarakat untuk mempermudah mendapatkan sembako dengan harga yang sangat terjangkau.

Menurutnya, semua program kartu ini, dihasilkan dari riset pakar berpengalaman dan tidak mengada-ada. Terlebih untuk Kartu Sembako Murah, yang dinilainya menjadi kabar baik bagi para ibu.
 
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com