21 Oktober 2019 | Dilihat: 1842 Kali
Dinilai Loyal pada Indonesia, Muhammad Nazar Layak Masuk Kabinet Jokowi
noeh21
Muhammad Nazar. Foto: Alchetron
 

IJN - Banda Aceh | Sosok mantan Wakil Gubernur Aceh, Muhammad Nazar, yang pernah memimpin Aceh bersama Gubernur Irwandi Yusuf periode 2007-2012, dinilai punya kapasitas masuk dalam kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hal itu disampaikan Direktur Lembaga Kajian Strategis Kebijakan Pemerintah Aceh (Lemkaspa), Samsul Bahri MSi pada Media INDOJAYANEWS.COM Senin 21 Oktober 2019.

"Kita mengenal Pak Muhammad Nazar ini merupakan sosok tokoh Aceh yang berpengaruh, punya kapasitas dan sangat loyal pada Indonesia, beliau ini kita anggap sangat layak masuk dalam kabinet Presiden Jokowi untuk masa jabatan 5 tahun kedepan," kata Samsul secara khusus pada media INDOJAYA, di Banda Aceh.

Ditengah-tengah mencuatnya sejumlah nama calon kabinet Jokowi-Amin. Lemkaspa mengaku teringat akan sosok Muhammad Nazar, walaupun pernah menjadi Tokoh Referendum Aceh di masa namun, kini Muhammad Nazar dinilai sudah setiap kepada NKRI.

"Kalau disuruh memilih, saya akan usulkan Pak Muhammad Nazar masuk dalam komposisi menteri pak Jokowi untuk waktu lima tahun kedepan. Secara pribadi saya melihat sosok Muhammada Nazar memiliki kapasitas dan loyalitas untuk membangun Indonesia kearah yang lebih baik," tegasnya.

Apalagi yakin Samsul, Muhammad Nazar pasti sudah sangat mengerti dengan sistem dan birokrasi dalam pemerintahan, karena sudah pernah menjadi Wakil Gubernur Aceh.

"Beliau memikili wawasan dan komunikasi yang sangat baik. Mudah-mudahan Pak Presiden Jokowi mempertimbangkan tokoh Aceh ini masuk dalam kabinet kerja jilid II," pungkasnya.

Penulis : Hidayat. S
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com