07 Juni 2022 | Dilihat: 103 Kali
Dipecat Gerindra, Taufik Ungkit Menangkan Jokowi hingga Anies di DKI
noeh21
Wakil Ketua DPRD DKI dari Fraksi Gerindra Mohamad Taufik di lantai 2, Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Rabu (6/11/2019)(KOMPAS.COM/RYANA ARYADITA UMASUGI)
 

IJN - Jakarta | Mantan kader Gerindra Mohamad Taufik mengungkit prestasi memenangkan Joko Widodo dan Anies Baswedan pada Pilkada DKI Jakarta 2012 dan 2017.

Taufik berkata ia juga mampu mengamankan belasan kursi parlemen untuk Gerindra. Dia mempertanyakan alasan kekalahan Pilpres 2019 terkait pemecatannya.

"Gubernur dua kali, wagub dapat. Kalau itu dinilai apa saya enggak tahu, silakan saja masyarakat menilai," kata Taufik dalam jumpa pers di Cikini, Jakarta, Selasa 7 Juni 2022

Taufik berpendapat pemenangan Prabowo-Sandi pada Pilpres 2019 merupakan kerja nasional. Dia mempertanyakan alasan hanya dirinya yang dipecat karena kekalahan tersebut.

Meski demikian, Taufik mengaku pasrah dengan pemecatan yang dilakukan Gerindra. Dia merasa sudah memberikan kerja-kerja terbaik untuk memenangkan Gerindra di DKI Jakarta.

"Kalau itu masih belum juga dianggap sempurna, ya memang kesempurnaan bukan milik manusia," ucapnya.

Taufik berkata belum menentukan langkah lanjutan mengenai pemecatan dari Gerindra. Dia mengungkap belum ada surat resmi terkait pemecatan itu.

Sebelumnya, M. Taufik dipecat dari Partai Gerindra. Pemecatan itu diumumkan Majelis Kehormatan Partai (MKP) Gerindra.

Wakil Ketua MKP Gerindra Wihadi Wiyanto mengungkap sejumlah alasan pemecatan Taufik. Salah satunya adalah kekalahan pada Pilpres 2019. "Pada saat Pilpres DKI Jakarta, itu kalah, itu menjadi catatan juga," tutur Wihadi di Kantor DPP Gerindra, Jakarta Selatan, Selasa (7/6)


sumber: CNNIndonesia
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com